Pembaruan Kumulatif Windows 10 KB5014023 Perbaiki Crash Aplikasi dan Penyalinan Lambat

Pembaruan Kumulatif Windows 10 KB5014023 Perbaiki Crash Aplikasi dan Penyalinan Lambat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis pembaruan kumulatif opsional pratinjau untuk Windows 10 versi 20H2, 21H1 dan 21H2. Pembaruan Windows 10 KB5014023 ini akan memperbaiki masalah penyalinan file yang lambat dan aplikasi yang mengalami crash karena masalah pada Direct3D.

Pembaruan Windows 10 KB5014023 yang diluncurkan itu merupakan bagian dari jadwal pembaruan C Microsoft bulan Mei 2022, yang memungkinkan pengguna Windows untuk menguji perbaikan bug dan peningkatan kinerja sebelum nantinya dikirimkan sebagai rilisan umum pada tanggal 15 Juni, saat pembaruan Patch Tuesday. 

Tidak seperti pembaruan Patch Tuesday kumulatif biasanya, pembaruan pratinjau non-keamanan yang terjadwal ini adalah pembaruan yang opsional. Artinya, anda bisa melewatinya dan akan disertakan dalam pembaruan Patch Tuesday minggu depan. 

Untuk memasang pembaruan Windows 10 KB5014023 ini, anda harus membuka halaman Settings → Windows Update dan secara manual mengklik tombol Check for Updates. Karena ini bersifat opsional, sistem tidak akan memasangnya secara otomatis, sampai anda mengklik tombol Download Now. 

Anda juga bisa mengunduh dan melakukan pemasangan secara manual melalui halaman katalog pembaruan Microsoft di tautan berikut ini.

Apa Saja Yang Dibawa?

Pembaruan opsional tersebut memperbaiki beberapa masalah yang mungkin juga akan memicu masalah lainnya, atau menyebabkan aplikasi Windows mengalami crash. Perbaikan yang dibawa adalah untuk mengatasi masalah yang mempengaruhi beberapa GPU tertentu, yang kemudian menyebabkan aplikasi tertutup dengan sendirinya, atau menyebabkan masalah berulang pada aplikasi yang menggunakan Direct3D 9. 

Microsoft juga memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan penyalinan file menjadi lebih lambat dan masalah yang mencegah BitLocker melakukan enkripsi ketika menggunakan opsi Silent Encryption.

Selain itu juga memperbaiki masalah umum lain yang berujung pada kebocoran memori dan menyebabkan penduplikasian driver dan kemudian menghabiskan semua memori fisik yang ada, sehingga perangkat berhenti bekerja serta tidak memberikan respon.

Terakhir, setelah menerapkan pembaruan ini, sistem Windows tidak akan lagi berhenti merespon ketika pengguna keluar akun, ketika Microsoft OneDriver sedang digunakan. Nantinya, angka build dari Windows 10 versi 21H2 akan berubah menjadi build 19044.1741.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend