• Our Partners:

Windows 11 Build 25131 Bawa Segudang Perbaikan dan Microsoft Store Baru

Windows 11 Build 25131 Bawa Segudang Perbaikan dan Microsoft Store Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja meluncurkan Windows 11 Build 25131 ke saluran Pengembang di Windows Insider. Pembaruan ini membawa versi baru dari Microsoft Store, dengan banyak perubahan lainnya. Namun pengguna yang berada di saluran Beta, masih harus menunggu beberapa waktu lagi. 

Peluncuran build baru Windows 11 Build 25131 ini ditujukan kepada pengguna yang menjalankan bisnis Insider mereka di saluran Pengembang. Berikut adalah sejumlah perubahan dan perbaikan yang menyertai build yang baru ini. 

Pertama, yang perlu anda ketahui adalah bahwa build baru di saluran Pengembang ini akan memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa pengguna dengan prosesor AMD tertentu, melakukan pengecekan bug dan roll back ketika mencoba memperbarui perangkat ke build minggu sebelumnya. 

Lebih lanjut, masalah yang sama diyakini menjadi penyebab beberapa pengguna Insider mengalami pengecekan bug setelah mengaktifkan SVM di Bios di perangkat PC mereka dengan build Windows 11 terakhir. Masalah lain yang harus dicari solusinya adalah masalah yang menyebabkan pengguna Insider dengan akun sekunder di PC mereka tidak bisa melakukan pemutakhiran ke versi terbaru. 

Perbaikan

  • Ikon folder yang digunakan di bilah perintah akan konsisten dengan yang digunakan pada menu konteks.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin berujung pada File Explorer mengalami hang, ketika membuka folder dengan banyak sekali file .mkv.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan pencarian dari beranda tidak memberikan hasil apapun.

Pencarian

  • Mencari sesuatu seperti %appdata% kini akan menampilkan ikon folder yang semestinya dan tidak hanya sebuah kotak kosong.
  • Ketika memilih Open File Location pada hasil pencarian, kini akan memilih file di folder tersebut, tidak hanya membuka foldernya.

Pengaturan

  • Mencari dengan kata kunci default, kini akan memunculkan halaman pengaturan aplikasi default sebagai hasil pencarian pertama, dan tidak mengharuskan anda mengklik ‘show all result’ untuk melihatnya.
  • Memperbaiki masalah di mana opsi audio ‘Listen to This Device’ berhenti bekerja setelah melakukan reboot, sampai dicentang ulang.
  • Narrator kini akan membaca posisi tombol di Settings → Accessibility → Color Filter, untuk membuatnya lebih mudah dalam melakukan navigasi. 

Lainnya

  • Mengarahkan mouse ke tombol Do You Like What You See?, ketika menggunakan Windows Spotlight di Lock Screen tidak akan lagi menampilkan bayangan yang berada di bagian bawah layar.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan frame rate aplikasi monitoring berdampak pada kinerja game.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan sudut membulat tiba-tiba berubah menjadi gambar piksel dalam faktor ukuran tertentu.

Microsoft juga mulai mengirimkan pembaruan Microsoft Store ke Windows Insider di saluran Pengembang, dengan beberapa hal baru seperti dukungan ARM64 asli, peningkatan dalam pembaruan aplikasi, peningkatan dukungan aplikasi Android untuk pengalaman pop-up dan navigasi yang lebih cepat. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend