Pembaruan Windows 11 Yang Akan Datang Integrasikan Akun Microsoft ke Halaman Settings

Pembaruan Windows 11 Yang Akan Datang Integrasikan Akun Microsoft ke Halaman Settings

NESABAMEDIA.COMMicrosoft ingin menjembatani jarak antara akun Microsoft termasuk Office, dengan Windows 11 lewat integrasi ke akun Microsoft secara langsung ke pengaturan sistem. Langkah ini diambil setelah perusahaan menjadikan akun Microsoft sebagai syarat penting bagi Windows 10 Pro untuk penggunaan personal atau rumahan. 

Windows 11 22H2 memperkenalkan informasi langganan Microsoft 365 di halaman Settings, dan Microsoft mengatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan lagi pengalaman tersebut melalui pembaruan di masa mendatang, yang dikirimkan menggunakan Paket Pengalaman Layanan Online. Sebagai bagian dari pembaruan, Microsoft memperkenalkan detail pembayar di dalam pengalaman kartu berlangganan itu. 

Halaman Settings kini akan menampilkan informasi pembayaran dan anda bahkan bisa melakukan pengelolaan serta mendapatkan informasi ketika metode pembayaran yang digunakan membutuhkan pembaruan. Tujuan dari integrasi ke fitur pembayaran akun Microsoft ini ke halaman Settings adalah untuk membantu pengguna melanjutkan berlangganan tanpa banyak gangguan. 

Untuk saat ini, integrasi akun Microsoft masih terbatas pada detail pembayaran saja, namun akan diubah dengan pembaruan yang akan datang. 

Sekarang, Microsoft juga tengah melakukan serangkaian pengujian dari perubahan-perubahan yang akan datang itu, untuk lebih baik merefleksikan fitur tersebut yang terkait dengan akun Microsoft di aplikasi Settings. Ini termasuk produk-produk Microsoft lainnya seperti Office 2021 atau Office 2019. 

Misalnya, jika anda memiliki langganan Office 2021 atau 2019 yang terhubung dengan akun Microsoft, anda bisa melihat dan mengelola langganan tersebut di halaman Settings → Accounts. Dari halaman itu, anda bisa mempelajari lebih lanjut mengenai langganan anda, atau bahkan memasang produk Office. Sebelumnya, pengguna diharuskan secara manual login ke akun mereka di browser untuk bisa memasang produk Office. 

Integrasi akun Microsoft di Windows 11 masih berada dalam tahap awal pengembangan dan baru saja meluncur ke pengguna di saluran Pengembang. Microsoft berencana untuk mengumpulkan lebih banyak masukan sebelum merilisnya ke saluran produksi melalui Paket Pengalaman Layanan Online. 

Ada kemungkinan bahwa perubahan tersebut akan dikirimkan ke pengguna pada akhir tahun, karena integrasi tersebut tidak membutuhkan pembaruan fitur utama.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend