Microsoft Umumkan Pre-Order Surface Laptop Go 2

Microsoft Umumkan Pre-Order Surface Laptop Go 2

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akhirnya mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari Surface Laptop Go telah tersedia untuk pre-order. Lini Surface Laptop Go pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, dan ini adalah perangkat laptop ramah kantong yang ditujukan untuk pelajar dan pelaku usaha. Surface Laptop Go 2 yang baru saja diumumkan itu dibanderol dengan harga mulai Rp8,6 jutaan dan hadir dengan beberapa fitur baru, terinspirasi dari Surface dan Surface Pro yang lebih mahal.

“Produk ini telah dibuat dengan cermat untuk menghadirkan desain dan fitur premium khas Surface kami dalam format ultra portabel. Buka cover dengan mudah, Instant On, dan Windows Hello melalui pembaca sidik jari yang diintegrasikan ke tombol daya,” ungkap CPV Microsoft Devices, Pete Kyriacou. 

Surface Laptop Go 2 yang ringkas ini hanya berbobot sekitar 1,2Kg, dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 Quad-core, RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Spesifikasi internal yang ditingkatkan menyumbang peningkatan kinerja hingga 23%, dibandingkan dengan model sebelumnya. Seperti pendahulunya, perangkat ini memiliki layar sentuh 1536×1024 piksel dan tersedia dalam empat pilihan warna, Ice Blue, Sandstone, Platinum dan Sage.

Surface Laptop Go 2 menawarkan sistem operasi Windows 11, berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan Windows 10. Memang generasi sebelumnya mendukung Windows 11 namun dikirimkan dengan sistem operasi bawaan Windows 10 S, yang merupakan versi ringan dari Windows yang sangat pas untuk perangkat laptop dengan harga terjangkau.

Microsoft mengatakan bahwa perangkat laptop terbarunya ini adalah yang pertama menggunakan prosesor Intel berbasis inti keamanan. Didesain untuk bisa menghadirkan keuntungan dari keamanan Windows 11, menyediakan perlindungan hardware dan software untuk para pekerja yang menangani data sensitif di dalam organisasi. 

Surface Laptop Go 2 juga dibangun dengan pemikiran keberlangsungan. Microsoft mengatakan perangkat ini adalah laptop yang paling hemat energi yang pernah mereka luncurkan, dan 52% lebih efisien dibandingkan komputer Energy Star. Lebih lanjut, Microsoft juga memperluas kemampuan IT untuk memperbaiki perangkat yang rusak dengan menawarkan hardware yang bisa diganti mulai dari SSD, penutup keyboard, baterai, rakitan atas, dan konektor SurfLink. Ini adalah langkah maju, dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya memungkinkan penggantian SSD.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend