• Our Partners:

Pembaruan Utama Windows 11 23H2 Akan Masuki Pengujian Publik Dalam Waktu Dekat

Pembaruan Utama Windows 11 23H2 Akan Masuki Pengujian Publik Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COMWiSetelah meluncurkan Windows 11 versi 21H2 Sun Valley pertama pada bulan Juni 2021, Microsoft kini tengah bersiap untuk merilis pembaruan utama berikutnya untuk sistem operasi, yang disebut dengan versi 22H2.

Pembaruan utama ini akan mencakup opsi baru di Start Menu, Taskbar yang lebih baik, menu konteks yang ditingkatkan, File Explorer dengan Tab, peningkatan kinerja, sampai dengan perbaikan bug.

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, Microsoft melakukan pengujian beberapa rilis pembaruan fitur secara bersamaan dan mereka juga sudah mengerjakan versi 23H2 dari Windows 11. Pada dasarnya, apa yang terjadi di sini adalah bahwa Windows 11 versi 22H2 hampir selesai pengembangannya dalam beberapa bulan mendatang. Sementara itu, Microsoft pun telah mulai mengerjakan versi 23H2.

Microsoft kini berencana untuk merilis versi awal pembaruan fitur utama berikutnya Windows 11 23H2 untuk pengguna di Windows Insider, yang sebelumnya telah memilih saluran Pengembang. Anda bisa memilih untuk bergabung dengan program Windows Insider Saluran Pengembang kapan saja. Di sisi lain, Microsoft juga mengatakan pengguna harus beralih kembali ke saluran Beta apabila tidak ingin menerima versi eksperimental.

Kini, referensi ke build pratinjau dari cabang pengembangan berikutnya telah muncul di Github. Windows 11 Build 22603, yang merupakan lompatan besar dari versi cabang pengembangan Nikel saat ini, telah terlihat di Windows Terminal. Ini menunjukkan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk pembuatan versi pratinjau generasi berikutnya.

Akan tetapi perlu diingat bahwa nomor build akan berbeda nantinya saat dirilis ke saluran Pengembang, namun ini bisa menjadi salah satu indikasi kuat yang menyiratkan bahwa pengguna akan segera bisa mulai menguji fitur baru pertama untuk pembaruan utama tahun depan.

Pengguna yang ingin tetap menggunakan Windows 11 versi 22H2 harus beralih ke saluran Beta dan melakukan pengujian akhir, karena Microsoft sepenuhnya menstabilkan pembaruan untuk konsumen. Build baru yang akan datang ke saluran Pengembang akan berlangsung dengan tempo cukup cepat, di mana sebagian besar dari pembaruan itu terdiri dari perbaikan bug untuk awal-awalnya. Namun fitur baru akan mulai muncul dalam beberapa minggu setelahnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend