Pembaruan Windows 10 KB4598291

Pembaruan Windows 10 KB4598291 Perbaiki Bug Yang Bikin Game Crash

NESABAMEDIA.COMWindows 10 telah kedatangan pembaruan opsional baru yang berisi sejumlah perbaikan penting, utamanya adalah perbaikan pada masalah yang selama ini kerap mengganggu para gamers saat sedang bermain game favorit. Sebelumnya, banyak pengguna khususnya gamers yang mengeluh game yang mereka mainkan tiba-tiba saja mengalami crash. Pembaruan opsional tersebut yakni pembaruan Windows 10 KB4598291.

Pembaruan Windows 10 KB4598291 itu ditujukan untuk versi Mei 2020 dan Oktober 2020, yang merupakan rilisan pratinjau kategori C. Artinya adalah, pembaruan itu merupakan pembaruan opsional dan pengguna diharuskan mengakses halaman Windows Update di Settings untuk bisa mengunduh dan memasangnya. Tentu dengan terlebih dahulu mengklik tombol “Check for Update.”

Masalah yang berdampak kepada para pengguna gamers itu sangat mengganggu. PC tiba-tiba saja mengalami crash atau terkunci ketika tampilannya dijadikan full-screen atau layar penuh (terjadi juga pada mode tablet). Sebenarnya masalah ini tidak terjadi ke semua pengguna, namun lebih kepada para pengguna yang menggunakan perangkat hardware tertentu. 

KB4598291 juga membawa perbaikan penting untuk para pengguna Windows 10 yang mengalami bugbear. Masalah bugbear ini adalah pengguna tiba-tiba saja keluar dari akun aplikasi atau situs web setelah melakukan restart perangkat. Sehingga mereka terpaksa harus login secara berulang, yang tentu juga sangat mengganggu. 

Meksi perbaikan ini tidak dijelaskan dalam catatan rilisan resmi pembaruan Windows 10, namun masalah bugbear itu telah dilaporkan perbaikannya oleh unggahan di Chromium dan juga petinggi Microsoft, Eric Law.

Terdapat juga sejumlah perbagikan untuk masalah saat melakukan Alt-Tab, di mana urutan dari aplikasi tiba-tiba berubah secara acak. Kemudian juga perbaikan untuk perangkat yang tiba-tiba aktif padahal seharusnya masih dalam status hibernasi dan kemudian hanya menampilkan layar hitam terkunci. Beberapa pengguna lain juga mengaku selain muncul layar hitam, mereka tidak bisa membuka dokumen yang disimpan di Desktop. 

Selain itu juga masih banyak perbaikan kecil lainnya yang dimasukkan dalam pembaruan Windows 10 KB4598291 tersebut. Akan tetapi jika pengguna tidak mengalami salah satu masalah di atas, bisa untuk melewati pembaruan ini. Karena tidak akan ada efek apapun, dan bahkan terkadang bisa malah menimbulkan masalah baru. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend