• Our Partners:

Larangan WeChat di Amerika Serikat Dampak ke Pengguna

Pemerintah Amerika Serikat: Larangan WeChat Tak Targetkan Pengguna

NESABAMEDIA.COMKebijakan larangan oleh Amerika Serikat yang membayangi aplikasi China WeChat tidak akan menargetkan orang-orang yang menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi, menurut pengadilan pemerintah yang mengajukan Rabu.

Presiden Donald Trump mengeluarkan perintah pada 6 Agustus yang menargetkan WeChat dan TikTok sebagai ancaman keamanan nasional dan memberlakukan tenggat waktu 20 September bagi Departemen Perdagangan untuk merancang langkah-langkah khusus untuk memblokir “transaksi” dengan pemilik aplikasi China.

Aliansi Pengguna WeChat Amerika Serikat nirlaba dan beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka mengandalkan aplikasi untuk bekerja, beribadah, dan tetap berhubungan dengan kerabat di China, menggugat untuk menghentikan larangan tersebut di pengadilan federal di California. Gugatan itu mengatakan larangan itu melanggar kebebasan berbicara pengguna AS, kebebasan menjalankan agama, dan hak konstitusional lainnya.

Pengguna WeChat, yang mengatakan bahwa mereka tidak berafiliasi dengan WeChat atau perusahaan induknya, Tencent, meminta perintah untuk menentang perintah tersebut, dan sidang dijadwalkan pada hari Kamis.

Pengguna WeChat di Amerika Serikat bergantung pada aplikasi untuk berbicara dengan teman, keluarga, dan kolega di China, tempat aplikasi perpesanan, pembayaran, dan media sosial banyak digunakan. Ini memiliki beberapa juta pengguna di negeri Paman Sam.

Departemen Kehakiman mengatakan dalam pengajuan Rabu bahwa Departemen Perdagangan “tidak bermaksud untuk mengambil tindakan yang akan menargetkan orang atau kelompok yang satu-satunya koneksi dengan WeChat adalah penggunaan atau pengunduhan aplikasi mereka untuk menyampaikan informasi pribadi atau bisnis di antara pengguna.” Ia menambahkan bahwa pengguna tersebut tidak akan terkena “tanggung jawab pidana atau perdata.”

Pengajuan pemerintah mengatakan bahwa menggunakan dan mengunduh aplikasi untuk berkomunikasi tidak akan menjadi transaksi yang dilarang, meskipun pengiriman pesan di aplikasi dapat “terganggu secara langsung atau tidak langsung” oleh larangan tersebut.

Pengajuan Departemen Kehakiman mengatakan bahwa “sebagian besar jaminan ini menjawab” kekhawatiran yang diajukan oleh penggugat yang meminta perintah pengadilan.

Pengacara utama untuk pengguna WeChat, Michael Bien, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa penggugat akan mengajukan tanggapan Rabu malam Belum ada putusan akhir mengenai konflik ini.

Leave a Reply

Send this to a friend