Pengertian Android Nougat Beserta Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Android Nougat adalah sistem operasi yang dikembangkan khusus untuk perangkat android, Android Nougat merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya yaitu Marsmellow yang di umumkan pada tanggal 1 Juli 2016 dan pertama kali di luncurkan untuk penggunaan publik pada 23 Agustus 2016.

Android merupakan produk pengembangan yang dilakukan oleh pihak google yang ketika akan diluncurkan disetiap versinya selalu dinanti-nanti, terutama penggunaan urutan huruf yang selalu menggunakan nama-nama makanan. Berikut dibawah ini adalah pengertian Android Nougat.

Pengertian Android Nougat

Pada perilisan versi Android Nougat yang satu ini berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh google berbeda dalam mengambil alur pengembangan dari pada sistem operasi android yang sebelumnya. Ketika akan diluncurkan pihak google mengundang pengembang aplikasi android untuk melihat seperti apa Android N, sehingga pihak pengembang nantinya bisa mengetahui aplikasi seperti apa yang harus dibangun untuk bisa di pasang pada Android N. Jadi ketika dirilis namanya yaitu Android Nougat, pengembang sudah bisa meluncurkan aplikasi yang bisa di pasang di dalamnya.

Pengertian Android Nougat

Android Nougat

Selain itu pihak pengembang Android Nougat yaitu google juga tidak bertindak sendiri dalam memberikan nama untuk Android N, ketika itu google mengadakan sayembara untuk memberikan nama yang tepat bagi Android N, syarat utamanya adalah nama makanan yang menggunakan awalan huruf N. Hingga akhirnya ditentukanlah nama untuk android N yang paling tepat adalah Android Nougat sebagai sistem operasi penerus Marsmellow yang akan di pasang pada android keluaran terbaru.

Setidaknya anda akan melihat 250 fitur baru yang muncul pada sistem operasi Android Nougat, tentunya 250 fitur terbaru itu tidak akan anda lihat pada sistem operasi generasi sebelumnya seperti marsmellow ke bawah. Dengan adanya penambahan 250 fitur terbaru itu, anda akan mendapatkan pengalaman baru dalam mengoperasikan perangkat android anda, dan setidaknya anda akan menikmati apa saja hal yang tidak di temukan pada smartphone teman anda yang memiliki sistem operasi di bawah Android Nougat.

Kelebihan yang ditawarkan pada Android Nougat

Pengertian Android Nougat

Android Nougat

Setelah mengetahui pengertian Android Nougat, selanjutnya adalah kelebihan Android Nougat, Karena fitur terbaru yang ditawarkan oleh Android Nougat sangat banyak yaitu 250 fitur baru, setidaknya disini anda akan mengetahui fitur-fitur keren yang menjadi magnet utama dalam menarik perhatian pengguna ketika menggunakan smartphone, berikut di bawah ini adalah kelebihan Android Nougat:

1. Android Nougat Lebih Personal

Maksud dari personal pada Android Nougat adalah anda bisa lebih leluasa dalam melakukan pengaturan baik tampilan maupun pengturan lainya, intinya anda dapat mengatur berbagai macam hal tersebut sesuai dengan style kepribadian anda, sehingga anda bisa lebih nyaman dan betah untuk berlama-lama dalam menggunakan perangkat smartphone Android Nougat. Karena tujuan utama dari pengembangan adalah supaya pengguna bisa lebih lama dalam menggunakan Android Nougat, sehingga anda menjadi pecandu yang artinya jika tanpa Android Nougat anda akan merasa berbeda.

Pengertian Android Nougat dan Kelebihannya

Lebih Personal

Selain itu anda juga akan menemukan emoji terbaru, yaitu sebuah ekspresi untuk menggambarkan pengguna ketika melakukan dialog singkat pada sebuah pesan, setidaknya ada 1500 emoji dan 72 diantaranya adalah emoji terbaru yang menggambarkan perasaan dengan bentuk kekinian yang sedang populer. Ada juga fitur Quick setting control yang memudahkan anda dalam melakukan pengaturan secara cepat. Dan yang paling personal dalam hal ini adalah penambahan fitur bahasa otomatis, yaitu ketika anda memasang sebuah aplikasi akan secara otomatis mengubah kebahasa negara penggunanya.

2. Android Nougat Lebih Produktif

Lebih produktif maksudnya gimana? Dengan menggunakan Android Nougat anda akan bisa lebih produktif, karena pada Android Nougat terdapat fitur terbaru yaitu dapat menjalankan multi window yang nantinya anda bisa menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu, sehingga anda tidak perlu menunggu satu pekerjaan selesai untuk mengerjakan kegiatan lainya dalam android anda, multi window seperti ini sangat menguntungkan pengguna karena bisa membuka aplikasi lain tanpa menutup aplikasi yang penting.

Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Lebih Produktif

Selain itu pada versi Android Nougat juga ditambahkan fitur terbaru yaitu direct replay, yang artinya bisa membuka aplikasi tanpa menutup aplikasi yang sedang di buka. Contohnya adalah ketika ada pesan masuk ketika anda sedang bermain game, anda tidak perlu menutup game untuk membalas pesan tersebut, cukup klik notifikasinya dan anda akan di suguhkan tampilan pop up untuk membalas pesan yang ada, selain balas, anda juga bisa membaca pesan tanpa harus menutup aplikasi yang sedang anda jalankan.

3. Baterai Pintar Android Nougat

Apa yang dimaksud baterai pintar? Yang dimaksud pintar disini adalah bukan baterai yang bisa berfikir sendiri tetapi baterai pada Android Nougat memiliki manajemen yang baik dan pintar, yaitu ketika baterai hampir habis, atau smartphone dalam posisi sleep atau off, maka secara otomatis pemakaian baterai akan di jalankan pada mode low energy baterai, sehingga akan semakin menghemat daya ketika smartphone tidak di gunakan, selain itu juga ketika dilakukan pengisian kembali akan secara otomatis memutus daya ketika baterai sudah terisi penuh.

Kekurangan Android Nougat

Kekurangan Android Nougat

Android Nougat

Selain kelebihanyang telah dijelaskan seperti diatas ternyata Android Nougat tetap memiliki kekurangan, beberapa kekurangan yang ada pada versi Android Nougat di antaranya adalah seperti Baterai Draining yaitu baterai yang cepat habis, artinya ini sangat bergantung pada pabrikan dalam menawarkan produknya, terutama pada kapasitas baterai yang ditawarkan, karena Android Nougat sangat menguras baterai, jika masih menggunakan kapasitas standar, maka bisa di pastikan akan cepat menguras daya baterai atau yang biasa disebut dengan baterai draining.

Selain baterai draining, pada versi Android Nougat juga sulit untuk melakukan backup data, sama seperti sistem operasi sebelumnya, jika anda melakukan reset, maka anda harus mendownload ulang seluruh aplikasi yang anda inginkan. Juga jika anda menggunakan Android Nougat anda tidak bisa melakukan downgrade atau turun ke versi yang sebelumnya, jadi anda hanya bisa ke versi teratas.

Itulah penjelasan mengenai pengertian Android Nougat yang disertai dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang ada, diharapkan dengan adanya artikel ini anda akan lebih bisa memahami ketika melakukan pembelian smartphone terbaru anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend