Apple Watch Series 3 WatchOS 7 Update Bug

Pengguna Apple Watch Series 3 Menderita Masalah Update WatchOS 7

NESABAMEDIA.COM – Pemilik Apple Watch Series 3 telah melaporkan berbagai masalah dengan perangkat, termasuk reboot secara acak, dan pembekuan (freeze apps), sejak memperbarui ke versi WatchOS 7.

WatchOS 7, yang dirilis pada 16 September, menawarkan fitur-fitur baru seperti kustomisasi tampilan jam, pelacakan mencuci tangan, dan petunjuk arah bersepeda, di antara banyak lainnya. Peningkatan sistem operasi kompatibel dengan Apple Watch Series 3 ke Apple Watch Series 6, dan Apple Watch SE.

Sayangnya bagi pemilik Apple Watch Series 3 yang dirilis pada tahun 2017, peningkatan tersebut tidak berjalan semulus yang mereka harapkan. Ada utas yang berkembang di forum dukungan Apple di mana pemilik perangkat telah berbagi masalah berbeda yang mereka alami setelah memutakhirkan ke WatchOS 7. Selain reboot dan pembekuan acak, ada keluhan baterai habis, fungsionalitas menurun, dan lebih lambat memuat aplikasi.

Lebih memperburuk masalah adalah bahwa tidak ada cara untuk menurunkan Apple Watch Series 3 dari WatchOS7 ke WatchOS 6, dan perangkat tetap menjadi bagian dari jajaran resmi Apple meskipun tampaknya berjuang untuk mengikuti fitur-fitur baru, menurut ke 9to5Mac.

Digital Trends telah menghubungi Apple untuk memberikan komentar tentang kesulitan yang dihadapi pemilik Apple Watch Series 3 dengan WatchOS 7, dan jika ada garis waktu untuk memperbaikinya. Kami akan memperbarui artikel ini segera setelah kami mendengarnya kembali.

Sementara itu, pelanggan yang berminat dengan anggaran terbatas mungkin ingin menggunakan Apple Watch SE daripada Apple Watch Series 3, terutama jika masalah ini tetap ada dengan perangkat berusia tiga tahun tersebut.

Ada dua hal yang membuat keluhan ini semakin menonjol. Pertama, tidak ada cara untuk menurunkan versi pembaruan watchOS 7, yang berarti pemilik Apple Watch Series 3 ini tidak dapat menurunkan versi kembali ke watchOS 6. watchOS 7.0.1 dirilis sebagai pembaruan perbaikan bug minggu ini, tetapi pengguna melaporkan bahwa itu telah tidak memecahkan masalah mereka.

Kedua, Apple masih menjual Apple Watch Series 3 sebagai bagian dari jajaran Apple Watch, meskipun tampaknya perangkat keras yang menua mungkin kesulitan untuk mengikuti fitur-fitur baru watchOS 7. Ini juga dapat berimplikasi pada ketersediaan masa depan. pembaruan perangkat lunak, seperti watchOS 8, untuk Apple Watch Series 3.

Pada titik ini, tidak jelas seberapa luas masalah ini, tetapi dilihat dari banyaknya jumlah keluhan, masalah tersebut kemungkinan besar sudah ada di radar Apple.

Leave a Reply

Send this to a friend