iOS 15

Pengguna iPhone, Kritik iOS 15 Masih Banyak Bug

NESABAMEDIA.COM – Apple memang akan segera merilis versi terbaru dari sistem operasi mereka, iOS 16. Kabarnya, perusahaan akan mengundurkan waktu perilisan bersamaan dengan iPadOS 16. Kritik pun berdatangan dari pengguna iOS 15 yang merasa masih memiliki kendala Notification Bug iOS 15, Sabtu (06/08).

Apple memang terkenal akan antarmuka setiap layanan yang mereka kembangkan, perusahaan ini memiliki ekosistem mereka sendiri, untuk kemudian dapat digunakan dalam memberikan pembaruan dari setiap layanan dan perangkat mereka. Soal ekosistem sistem operasi, Apple memang terkenal akan kemudahan dan keamanan mereka.

Namun, bukan berarti perusahaan raksasa ini tidak memiliki kendala dan hambatan selama mengembangkan sistem operasi mereka. Meskipun telah lama rilis, iOS 15 nyatanya masih mengundang banyak respons buruk dari pengguna iPhone.

Baru-baru ini, Allison Johnson telah mengumpulkan banyak tanggapan dari pengguna iPhone yang memiliki masalah dengan sistem iOS 15 mereka, termasuk dirinya sendiri. Hal ini terkuak melalui Bug yang ada di sistem pemberitahuan iOS 15.

iOS 15 Notification

Fitur Pemberitahuan iOS dengan Jumlah Angka Pemberitahuan yang masuk

Sistem pemberitahuan di iOS akan memudahkan pengguna untuk mengetahui jumlah pemberitahuan yang masuk. Ketika pengguna telah membukanya, maka pemberitahuan akan berkurang yang ditandai dengan ikon kecil dengan angka didalamnya.

Tetapi, beberapa layanan seperti Whatsapp dan media sosial lainnya tidak memberikan pemberitahuan yang akurat untuk pengguna. Johnson menemukan bahwa, ketika pengguna telah mengakses pemberitahuan tersebut, sistem iOS 15 tetap menampilkan angka yang sama, meskipun telah dibuka.

Apple juga terlihat tidak menanggapi hal ini, di mana terdapat Bug untuk pemberitahuan yang ada di semua aplikasi. Bahkan, ketika pengguna telah mereset kembali pengaturan pemberitahuan, iOS 15 tidak memberikan angka yang sesuai alias tidak sinkron.

Apple sendiri sejak iOS 14 telah memberikan akses untuk mengatur pemberitahuan, seperti suara, menampilkan atau tidak, dan getaran tertentu. Namun, tidak terlihat begitu baik di iOS 15 yang mana masih memiliki Bug di dalamnya.

Nampaknya, Apple memang sengaja tidak memberikan pembaruan untuk masalah Bug ini, mengingat perusahaan akan fokus mengembangkan iOS 16 yang akan dirilis untuk seri iPhone 14 mereka bulan November nanti. Jadi, cara yang dilakukan dalam rangka untuk memindahkan pengguna IOS 15 ke 16 yang akan dirilis pada bulan Oktober.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend