• Our Partners:

Youtube music

YouTube Music, Hadirkan Riwayat Lagu dengan ‘Listen Again’

NESABAMEDIA.COM – Google yang menaungi YouTube Music, ternyata memberikan banyak pembaruan dan menambahkan berbagai macam fitur untuk platform mereka yang satu ini.

Sukses menjadi platform layanan Streaming Music, kini YouTube Music hadir dengan fitur yang dapat merangkum riwayat lagu yang telah didengarkan lewat ‘Listen Again’, Sabtu (06/08).

YouTube Music adalah salah satu platform yang menawarkan kemudahan, untuk menikmati berbagai macam lagu yang ada di platform mereka. Bahkan, YouTube Music memiliki koleksi lagu yang lengkap, di mana memiliki lebih dari 70 juta lagu di dalamnya. Membuatnya menjadi salah satu platform Streaming Music yang populer dan banyak diminati.

Minggu lalu, YouTube Music juga telah menambahkan fitur menarik yang dapat mencari lagu dengan versi yang berbeda. Karena, YouTube memiliki banyak video performa penyanyi di berbagai tempat, maka rasanya akan lebih lengkap memilih mendengarkan lagu dengan versi berbeda, bukan hanya sekedar versi resminya saja

Jadi, pelanggan YouTube Music dapat memilih mendengarkan lagu penyanyi idola mereka dengan berbagai macam versi, seperti versi akustik, dan konser. Sekarang, YouTube Music juga menambahkan fitur baru mereka, yang dapat merangkum riwayat lagu yang telah pendengar dengarkan.

YouTube Music Listen Again

Fitur Listen Again di YouTube Music

Fitur yang disebut sebagai ‘Listen Again’, merupakan sebuah fitur yang merangkum daftar lagu paling sering didengarkan. YouTube Music akan memilih lagu yang paling sering pengguna dengarkan, kemudian membuatnya menjadi daftar Playlist.

Nantinya, Playlist Listen Again’ ini dapat ditambahkan ke daftar lagu mereka. YouTube Music akan menyediakan lebih dari 50 daftar lagu yang paling sering Anda dengarkan. Fitur ini tidak akan muncul pada bagian Home, melainkan menjadi bagian dari fitur Explore YouTube Music.

Ditilik dari fitur-fitur yang telah dirilis oleh YouTube Music, fitur ini memang mirip dengan fitur ‘Mixed for you’yang telah dirilis bulan Juli lalu. Fitur ‘Mixed for you’ akan menampilkan daftar lagu dan album yang paling sering pengguna dengarkan, akan dirangkum secara acak tanpa memilih genre lagu.

Bulan Juli juga menjadi bulan ketika YouTube Music memilih memperbaharui tampilan mereka di perangkat tablet, agar menampilkan antarmuka yang penuh. Karena, sebelumnya banyak yang mengeluh akan antarmuka YouTube Music yang dinilai tidak menarik dan cenderung monoton untuk pengguna tablet.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend