Pengguna Nantinya Bisa Unggah Konten Instagram Lewat Perangkat PC

Pengguna Nantinya Bisa Unggah Konten Instagram Lewat Perangkat PC

NESABAMEDIA.COMInstagram pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk perangkat mobile, sejak dirilis pada tahun 2010 silam. Setelahnya, Instagram memungkinkan para penggunaanya untuk bisa menggunakan aplikasi itu di perangkat desktop PC, namun fungsi-fungsi utamanya masih terbatas. Namun sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa sepertinya hal itu akan berubah.

Pengembang dan analis aplikasi bernama Alessandro Paluzzi mengatakan bahwa Instagram saat ini tengah mengupayakan sebuah kemampuan baru yang akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunggah postingan melalui perangkat desktop PC. Dalam beberapa gambar yang dia share ke Twitter, Paluzzi mengungkap bahwa tombol Plus telah muncul, seperti yang ada di aplikasi mobile. 

Begitu tombol tersebut diklik, Instagram akan meminta pengguna untuk mengunggah foto atau konten yang ingin mereka post. Pengguna kemudian akan memiliki kesempatan untuk memilih rasio aspek dari gambar yang hendak diunggah itu, kotak 1:1, foto portrait 4:5 atau landscape (16:9). Tampilan berikutnya akan meminta pengguna untuk memilih filter, diikuti dengan tampilan pemberian caption, menambahkan tag pengguna lain, menambahkan lokasi, dan informasi lainnya. 

Ini mungkin menjadi sebuah fungsi yang paling ditunggu-tunggu selama ini, yang sudah cukup lama tidak ada di aplikasi Instagram untuk desktop. Memang tidak diketahui berapa jumlah pasti pengguna Instagram yang berasal dari platform desktop, namun bocoran baru ini mengungkap adanya kepastian bahwa fitur itu akan benar-benar hadir dalam waktu dekat. 

Memang akan menjadi lebih mudah untuk bisa mengunggah foto atau gambar ke Instagram lewat perangkat komputer, ketimbang smartphone. Khususnya untuk para influencer atau konten kreator yang memang menjadikan Instagram sebagai tempat membangun branding mereka. 

Paluzzi mengatakan bahwa fitur ini saat ini dalam pengujian internal, dengan tidak ada informasi resmi kapan akan dihadirkan. Tidak diketahui juga apakah nanti pengguna juga bisa mengunggah konten Stories, Reels ataupun IGTV dari perangkat desktop. Kemungkinan besar hal itu tidak akan didukung, namun dengan fitur mengunggah postingan saja itu sudah lebih dari cukup. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend