• Our Partners:

Pengguna Windows 11 Mengeluh Dipaksa Memperbarui Perangkat

Pengguna Windows 11 Mengeluh Dipaksa Memperbarui Perangkat

NESABAMEDIA.COMWindows 11 merupakan sistem operasi yang banyak diperbincangkan belakangan ini, dan bukan rahasia lagi bahwa Microsoft juga telah berupaya membuat sistem operasi barunya itu bisa menempati lebih banyak ruang di pasar. Salah satu cara yang diambil Microsoft adalah dengan memaksa pengguna untuk melakukan pembaruan perangkat Windows 11 mereka. 

Hal tersebut pada akhirnya membuat banyak pengguna mengeluh tentang pembaruan Windows 10 yang dipenuhi rekomendasi untuk meningkatkan ke Windows 11, dan hal tersebut tentu disebabkan paksaan dan kerasnya Microsoft dalam merekomendasikan sistem operasi barunya itu.

Menariknya, tidak hanya pengguna Windows 10 yang dibuat terganggu dengan rekomendasi dari Microsoft. Terungkap bahwa bahkan pengguna Windows 11 juga mengeluh karena mereka dipaksa untuk melakukan pembaruan pada perangkat Windows 11 mereka.

Microsoft sendiri tidak menampik hal tersebut, dan mereka mengatakan bahwa hal itu dilakukan secara otomatis, agar perangkat pengguna mengunduh pembaruan ke perangkat yang menjalankan Windows 10 dan 11. Bagi Microsoft pembaruan itu dianggap sebuah hal yang penting dan mendesak demi keamanan dan keandalan perangkat, sehingga akhirnya menjadi seperti sebuah paksaan. 

Walaupun pihak Microsoft memberikan solusi dengan mematikan fitur pembaruan otomatis, namun para pengguna mengatakan hal itu sia-sia belaka. Pengguna pun telah melaporkan bahwa mereka dipaksa untuk melakukan pembaruan meskipun mereka tidak mau. Dalam hal ini sepertinya pengguna tidak memiliki suara dan akan terus dipaksa untuk memperbarui perangkat. 

Masalah ini dilaporkan oleh banyak pengguna di forum Reddit dan Microsoft. Pengguna yang terdampak mengatakan bahwa perangkat mereka melakukan restart dan reboot dengan sendiri, tanpa mereka harapkan. 

Salah seorang pengguna berkomentar bahwa dirinya mencoba untuk menunda pembaruan, namun tiba-tiba menemukan bahwa dirinya mendapatkan pemberitahuan lain untuk pembaruan tahunan. Lebih lanjut, meskipun dia tidak memilih untuk memasang pembaruan saat itu, dia mendapatkan pesan bahwa perangkat PC miliknya akan diperbarui apapun kondisinya dalam waktu 24 jam ke depan. 

Apakah anda juga mendapatkan pengalaman serupa seperti pengguna tersebut di perangkat Windows 11 anda dan apakah anda merasa dipaksa oleh Microsoft? Suarakan di kolom komentar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend