• Our Partners:

Pengguna Windows Kini Bisa Mengelola Kata Sandi iCloud

Pengguna Windows Kini Bisa Mengelola Kata Sandi iCloud

NESABAMEDIA.COMJika anda biasanya menyinkronkan kata sandi iCloud dengan Windows, aplikasi kata sandi iCloud khusus Apple yang baru, akan memberi anda beberapa kemampuan baru yang sangat dibutuhkan.

Aplikasi baru yang hadir dengan pembaruan iCloud untuk Windows 12.5, memungkinkan pengguna melakukan pencarian melalui kata sandi yang disimpan, memperbaruinya, menambahkan, dan menghapus info masuk yang tidak diinginkan lagi.

Dokumentasi Apple menjelaskan cara mengelola kata sandi iCloud dengan menggunakan aplikasi baru, tetapi ini relatif mudah. Pengguna dapat mengakses aplikasi dari Start Menu, dan membuat perubahan apa pun pada kata sandi yang diperlukan. Perubahan tersebut kemudian akan disinkronkan ke perangkat Apple pengguna.

Apple meluncurkan beberapa dukungan untuk kata sandi iCloud di Windows awal tahun ini. Pada bulan Januari, pembaruan iCloud untuk sistem operasi buatan Microsoft itu menambahkan dukungan untuk ekstensi Chrome yang memungkinkan pengguna menggunakan kata sandi yang sudah ada di iCloud Keychain, serta menambahkan kata sandi baru ke Chrome. Peluncuran ekstensi itu pada awalnya kurang berjalan mulus, namun pada akhirnya bisa digunakan juga. Itu masih bagian dari sistem manajemen kata sandi iCloud untuk Windows 12.5, dan pembaruan 12.5 juga membawa dukungan untuk versi ekstensi Edge (secara teori, ekstensi Chrome berfungsi dengan Edge, tetapi ulasan di toko web Chrome menunjukkan bahwa ternyata tidak berlaku untuk kata sandi iCloud).

Pembaruan ini membuat penggunaan iCloud untuk menyinkronkan kata sandi pengguna menjadi lebih layak secara signifikan, khususnya jika pengguna adalah seseorang yang beralih antara Windows dan Mac. Mampu melihat dan mencari melalui daftar kata sandi yang telah  tersimpan, memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas daripada ekstensi browser, dan ini artinya pengguna tidak perlu terlebih dahulu mengoperasikan perangkat Apple jika ingin membuat perubahan pada login. Meskipun aplikasi baru tidak sepenuhnya ditampilkan sebagai pengelola kata sandi khusus, ini tentu lebih baik daripada kemampuan manajemen yang dimiliki pengguna Windows sebelumnya untuk kata sandi iCloud mereka.

Pembaruan iCloud versi 12.5 untuk Windows telah tersedia sekarang, dan pengguna bisa mendapatkannya dengan membuka Windows Store dan mencari pembaruan. Jika pengguna belum mengatur sinkronisasi kata sandi iCloud di perangkat berbasi sistem operasi buatan Microsoft yang dimiliki, pengguna harus mengaktifkannya di Pengaturan iCloud terlebih dahulu. 

Untuk melakukannya memerlukan akun Apple yang menggunakan autentikasi dua faktor, bersama dengan perangkat Apple yang menjalankan iOS 14 atau macOS 11 atau yang lebih baru, yang diperlukan untuk mendapatkan kode keamanan. Pengguna juga harus menyiapkan Windows Hello — tetapi jangan khawatir jika komputer yang ada tidak memiliki otentikasi biometrik, karena pengguna juga dapat menggunakan PIN.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend