Pengisian Daya Tercepat Ultra Dart 120W Dari Realme Debut Bulan Ini?

NESABAMEDIA.COM – Tahun ini, persaingan teknologi pengisian daya untuk ponsel kian menjadi-jadi. Realme menjadi salah satu perusahaan yang turut aktif mewujudkan fitur fast charging. Tak tanggung, besar daya yang ditawarkan mencapai 120 Watt yang dinamai Ultra Dart.

Besar kemungkinan bahwa Realme merasa mampu mengeksekusi tantangan fast charging kekinian. Hal ini diperkuat dengan pernyataan lewat Weibo oleh Xu Qi Chase, sosok Chief Marketing Officer Realme, yang menyebutkan bahwa pengisian daya 100 W masih belum cukup cepat.

Saat ini, besar pengisian daya tercepat dari Realme baru 65 Watt yaitu SuperDart yang dipasarkan pada ponsel Realme X50 Pro 5G seharga Rp 9 juta-an.

Dengan kecepatan kilat, teknologi Ultra Dart akan mampu membuat baterai 4000 mAh penuh hanya dalam 10 menit saja. Hal ini logis karena baterai berhasil terisi lebih dari 30 persen dalam tiga menit.

Sebagai perbandingan, teknologi fast charging 100 Watt dapat mengisi baterai jenis yang sama hingga 100 persen selama 17 menit.

Dalam proses pengembangan Ultra Dart 120 Watt, Realme harus mengatasi masalah yang biasa terjadi pada teknologi pengisian daya cepat. Sebut saja umur baterai lebih pendek, potensi kebakaran baterai, munculnya panas berlebih, dan masih banyak lagi.

Fast charging (Sumber: Trusted Reviews)

Informasi terkait inovasi Realme pertama kali diungkapkan oleh Ishan Agarwal. Pada akun Twitternya, leaker teknologi itu berkata bahwa Ultra Dart 120 W akan diumumkan pada bulan ini (Juli 2020). Berbagai sumber lain bahkan menyebut Realme akan memperkenalkan Ultra Dart 120 W secara resmi pada pekan depan.

Jika Ultra Dart Fast Charging sebesar 120 W benar-benar terealisasi, Realme tentu dilirik oleh lebih banyak orang. Pengguna pun dapat memanfaatkan ponsel kembali dalam waktu singkat sehingga tidak lagi menunda pekerjaan karena masalah baterai.

Perusahaan asal Tiongkok ini sebaiknya tidak kalah cepat dari para kompetitor, misalnya Xiaomi, Huawei, dan Vivo. Terlebih lagi, Xiaomi telah memamerkan sertifikasi 3C yang menandai peredaran luas teknologi tersebut tidak akan lama lagi.

Bagaimana dengan Anda, apakah semakin tidak sabar untuk mencoba pengisian daya ekstra cepat dari Realme? Mari menunggu bersama hingga akhir bulan ini, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend