Peningkatan Kinerja Windows 11, Jadi Fokus Utama Microsoft Tahun Depan

Peningkatan Kinerja Windows 11, Jadi Fokus Utama Microsoft Tahun Depan

Windows 11 kini sudah tersedia untuk pengguna yang lebih luas. Sistem operasi baru ini menawarkan cukup banyak fitur baru, yang mungkin akan berjalan lambat di beberapa perangkat.

Karena persyaratan minimal yang juga lebih ketat daripada Windows 10, sistem operasi baru ini mungkin akan berkinerja lebih lambat di perangkat lama, meski memenuhi persyaratan minimal. Namun, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan berfokus pada peningkatan kinerja Windows 11 pada tahun depan, sehingga diharapkan sistem operasi baru ini akan lebih cepat. 

Baru-baru ini, seorang pengguna Reddit bertanya ke forum mengenai kinerja yang lebih lambat yang dialami Windows 11 dengan elemen antarmukanya. Thread tersebut rupanya mendapatkan tanggapan dari tim Microsoft Windows 11, yang kemudian menyatakan bahwa masalah kinerja akan menjadi area yang difokuskan oleh tim pada tahun depan. Selain menyoroti sejumlah detail teknis, mereka juga menyoroti bahwa Windows 11 akan mendapatkan peningkatan kinerja ke depannya. 

Berdasarkan informasi dari thread forum Reddit itu, Microsoft akan berfokus pada masalah framework antarmuka untuk peningkatan kinerja. Thread itu juga mengungkap bahwa perusahaan telah memiliki sebuah tim yang didedikasikan secara khusus menangani masalah kinerja tersebut.

Untuk sebuah sistem operasi, ini adalah hal yang sangat penting, agar sumber daya bisa benar-benar ramah dan menawarkan kinerja sebaik mungkin. Ini juga tanda yang bagus, bahwa Microsoft memang menyadari akan adanya sejumlah masalah kinerja tertentu dengan Windows 11, dan akan berupaya untuk mengatasinya. 

Microsoft sendiri telah melakukan sejumlah optimasi kecepatan Windows 11 untuk bisa berfungsi secara maksimal di perangkat pengguna. Sistem operasi ini hadir dengan sistem pengelolaan manajemen tingkat lanjut, yang akan membedakan dengan baik antara aplikasi latar belakang yang sering digunakan pengguna dan yang tidak.

Selain itu, Microsoft juga mengatakan bahwa Windows 11 adalah salah satu dari OS yang paling aman di pasaran. Bersamaan dengan semua peningkatan yang akan dihadirkan untuk Windows 10, Windows 11 juga akan terus diperbaiki seiring berjalannya waktu. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend