Windows 11 Lockscreen

Peringatan! Hindari Klik Icon Ini di Windows 11 KB5017390

NESABAMEDIA.COM – Microsoft beberapa hari yang lalu telah merilis versi terbaru dari Windows 11 Build KB5017390, di mana diperuntukkan untuk pengguna Insider Dev Channel. Belum ada isu yang serius, sampai pada akhirnya pengguna menemukan adanya masalah dengan Icon jaringan di Lockscreen Windows 11, Rabu (14/09).

Perusahaan telah merilis versi Windows 11 Build KB5017390, yang mana termasuk ke dalam versi Insider Build 22622.598 yang kini bisa langsung diunduh dan dipasang untuk pengguna Insider Dev. Selama perilisannya, pengguna tidak menemukan masalah yang serius karena sistem Windows 11 telah berjalan cukup lancar.

Sejumlah perbaikan juga terbilang diperhatikan oleh Windows, kini beberapa animasi dan masalah sebelumnya telah diperbaiki. Sampai pada akhirnya, ada banyak pengguna yang menemukan semacam Bug di Windows 11 Build KB5017390 khususnya ketika mengakses menu Lockscreen.

Ketika pengguna mengaktifkan PC, kemudian masuk ke laman Lockscreen untuk memasukkan kata sandi. Maka pengguna harus menghindari untuk mencoba klik Icon jaringan. Hal ini karena sejumlah masalah ketika mencoba untuk menekan akses tersebut, sistem Windows 11 akan mengalami Crash.

Namun, masalahnya bukan hanya itu saja. Setelah mengalami Crashj dalam kurung waktu tiga detik, sistem Windows 11 akan mencoba melakukan Reboot secara otomatis. Untuk beberapa kasus, pengguna harus melakukan Reboot secara manual untuk kembali dapat memasukkan kata sandi PC.

Lebih jelasnya, Anda dapat melihat cuplikan video di bawah ini:

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin langsung terhubung dengan jaringan internet, disarankan untuk tidak menekan Icon jaringan ketika masih masuk ke layar Lockscreen PC. Untuk dapat terhubung, Anda perlu masuk ke desktop setelah memasukkan kata sandi dan hubungkan seperti biasa.

Diperkirakan, masalah ini karenanya danya Bug di sistem terbaru Windows 11 Build KB5017390. Hal ini juga telah dikonfirmasikan langsung oleh Microsoft, meskipun mereka tidak menyebutkan dari mana sumber masalah ini berasal.

“Ketika mencoba klik Icon dari jaringan di Windows 11 pada laman Lockscreen, maka itu tidak akan bekerja dan akan mengalami Crash. Disarankan untuk melakukan Login terlebih dahulu, setelahnya bisa mengakses fitur jaringan seperti biasa,” kata Microsoft.

Karena ini merupakan isu yang baru ditemukan, maka Microsoft belum memberikan perbaikan dan diperkirakan akan diperbaiki ketika merilis versi terbaru mereka nantinya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend