Perkembangan Aplikasi Chat Windows 11 Terintegrasi Taskbar Mendekati Perilisan

Perkembangan Aplikasi Chat Windows 11 Terintegrasi Taskbar Mendekati Perilisan

NESABAMEDIA.COMSalah satu fitur unggulan Windows 11 adalah integrasi aplikasi Chat berbasis Microsoft Teams yang langsung bisa diakses dari Taskbar. Selama event pengungkapan Windows 11 yang digelar bulan lalu, Microsoft mengatakan bahwa integrasi Microsoft Teams di Windows 11 akan memungkinkan siapa saja untuk meluncurkan aplikasi Chat tersebut langsung dari Taskbar, dan akan tersedia secara cuma-cuma. 

Versi Build Pratinjau Windows 11 sekarang telah tersedia untuk Windows Insider, tetapi fitur ini belum siap untuk para penguji. Microsoft mengatakan akan menambahkan integrasi Chat dari Microsoft Teams di Taskbar dalam beberapa bulan mendatang dan versi Pratinjau yang dirilis pekan ini menunjukkan fitur itu sekarang semakin dekat ke pratinjau publik. 

Di Windows 11 Build 22000.71, Microsoft menambahkan sebuah group policy baru untuk aplikasi Teams, yang menunjukkan bahwa perusahaan berencana untuk mengaktifkan fitur Chat dari Microsoft Teams ke pengguna publik. Group policy baru itu memungkinkan pengguna untuk melakukan konfigurasi ikon Chat dari Teams di Taskbar. Jika group policy itu diaktifkan, maka ikon Chat itu akan ditampilkan di Taskbar secara default. 

Namun, jika menonaktifkan atau tidak mengatur group policy tersebut, maka ikon Chat akan dikonfigurasikan mengikuti pengaturan dari Windows. 

Aplikasi Chat di Windows 11 merupakan pengganti dari Meet Now yang sebelumnya ada di Windows 10, yang berbasis aplikasi Microsoft Teams. Menurut pihak Microsoft, aplikasi Chat di Windows 11 akan membantu pengguna terhubung dengan lebih mudah dengan rekan, keluarga atau mitra kerja, tidak peduli menggunakan perangkat apapun. 

Misalnya, pengguna akan bisa berbagai aktivitas seperti mengobrol atau menampilkan presentasi secara langsung dari Taskbar. Pengalaman ini sebagian besar didukung oleh Microsoft Teams, namun akan dioptimalkan lebih lanjut, yang lebih mirip dengan Skype, yang bisa digunakan oleh siapa saja. 

Secara default, Windows 11 versi konsumen akan menyematkan aplikasi perpesanan baru itu ke Taskbar, namun pengguna bisa mematikannya melalui aplikasi Settings atau Group Policy. Beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikasi Chat ini adalah, kecepatan dan kemudian untuk melakukan panggilan dengan sebuah tautan, dan mendapatkan percakapan terkini hanya dengan sekali klik. 

Leave a Reply

Send this to a friend