• Our Partners:

Pindah Tab hanya dengan Scrolling Mouse di Mozilla Firefox

Pindah Tab hanya dengan Scrolling Mouse di Mozilla Firefox

Mozilla Firefox kini memiliki fitur terbaru mereka yang akan mempermudah penggunanya dalam berselancar di internet, menghadirkan pengalaman unik di mana pengguna bisa langsung berpindah Tab hanya dengan gerakan Mouse dan Trackpad, Minggu (23/10).

Mengenai layanan browser, Mozilla Firefox terkenal dengan kelebihannya yang mampu menjalankan internet dengan kecepatan tinggi namun dengan performa yang ringan. Kelebihannya ini membuat Mozilla Firefox banyak digunakan di berbagai macam spesifikasi PC.

Ternyata, Mozilla Firefox memiliki sejumlah fitur yang tidak kalah keren dan menarik lhoh, salah satunya ialah dengan hanya menggunakan Scrolling Mouse ketika ingin berpindah Tab di Mozilla Firefox. Sehingga, kita tidak perlu lagi klik satu per satu Tab untuk dapat mengaksesnya.

Ini tentu akan sangat berguna ketika kita mengakses layanan Mozilla Firefox dengan membuka banyak sekali Tab, ketika membuka banyak Tab maka tampilannya akan dimaksimalkan dengan cara diperkecil. Sehingga, sering kali kita salah klik dan membuka Tab yang secara asal. Dengan adanya fitur ini, maka proses perpindahan Tab akan semakin mudah.

Seperti pada cuplikan di atas, perpindahan Tab bisa dengan mudah dilakukan dan tepat sasaran hanya dengan menggunakan Scrolling Mouse dan secara otomatis akan bekerja ketika kita menggunakannya. Tetapi, cara ini tidak bisa aktif secara otomatis, pengguna harus mengaktifkannya secara manual di Mozilla Firefox.

Pertama, akses Mozilla Firefox dan ketikan about:config pada Address Bar. Nantinya ada muncul peringatan, abaikan saja dengan klik Accept the Risk, akan muncul laman Toolkit yang hanya memerlukan kata kunci toolkit.tabbox.switchByScrolling, tulis ini di kolom pencarian seperti pada gambar berikut:

Pindah Tab hanya dengan Scrolling Mouse di Mozilla Firefox

Ubah menjadi True

Langkah selanjutnya, Anda bisa langsung mengubah False menjadi True dan proses ini telah selesai. Berikutnya, untuk menerapkan agar Scrolling Mouse ini bisa digunakan di Mozilla Firefox, Anda hanya perlu menutup aplikasi Mozilla Firefox kemudian akses kembali.

Untuk menguji apakah fitur ini bekerja dengan baik, maka Anda bisa langsung membuka lebih dari lima Tab berbeda dan gunakan Scrolling Mouse untuk berpindah Tab dengan mudah dan cepat. Menarik bukan?

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna layanan Mozilla Firefox maka Anda bisa mencoba cara ini untuk pengalaman yang lebih baik ketika berselancar di internet.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend