• Our Partners:

Poco M2 Pro Resmi Debut di India, Kapan ke Indonesia?

NESABAMEDIA.COM – Tahun 2018, Xiaomi meluncurkan ponsel Pocophone F1 yang memiliki performa cepat setara flagship namun dibanderol dengan harga yang lebih murah. Hal ini bukan tanpa alasan karena smartphone yang bersaing di kelas menengah ini didesain secara sederhana dari material yang biasa pula.

Sebagai suksesor, Xiaomi pun merilis seri Poco tambahan yakni Poco M2 Pro pertama kali di India pada 7 Juli lalu. Menariknya, Poco M2 Pro kerap disebut sebagai kembaran Redmi Note 9 Pro karena memiliki spesifikasi yang hampir serupa.

Dari tampak depan, Poco M2 Pro hadir dalam layar 6,67 inci yang terlindungi oleh kaca Gorilla Glass 5. Selain memiliki resolusi Full HD+, ponsel ini memasang kamera depan berdesain punch hole dengan resolusi 16 MP.

Untuk menjalankan fungsinya, Poco M2 Pro menyertakan chipset Snapdragon 720G dari Qualcomm. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android 10 serta tampilan antarmuka pengguna berupa MIUI 11.

Kesamaan antara Redmi Note 9 Pro dengan Poco M2 Pro terdapat pada desain kamera belakang berupa modul persegi. Namun resolusi kamera utama pada Redmi Note 9 Pro ialah 64 MP sementara pada Poco M2 Pro sebesar 48 MP. Hal ini ditunjang dengan kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Baik Poco M2 Pro maupun Redmi Note 9 Pro memasang baterai berkapasitas besar yaitu 5020 mAh. Namun ponsel Poco M2 Pro membolehkan pengisian daya yang lebih cepat yaitu 33 Watt. Selain itu, terdapat fitur tambahan lain seperti slot kartu microSD sebesar 512 GB dan sensor sidik jari yang terpasang bersama dengan tombol power.

Poco M2 Pro (Sumber: GSM Arena)

Jika Redmi Note 9 Pro sudah dijual di Indonesia, lain halnya dengan Poco M2 Pro yang belum diketahui tanggal rilis resminya. Namun waktu tersebut tentu tidak lama lagi karena Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, baru mengunggah foto bersama tim Xiaomi sambil memegang Poco M2 Pro lewat akun Twitternya.

Dari gambar tersebut, Poco M2 Pro akan hadir dalam varian memori RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB atau 256 GB. Selamat memilih varian mana yang paling cocok, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend