Poco X3 Pro vs Redmi Note 10 Pro, Apa Saja Perbedaanya

Poco X3 Pro vs Redmi Note 10 Pro, Apa Saja Perbedaanya?

NESABAMEDIA.COMBelum lama ini Poco meluncurkan smartphone Poco X3 yang sangat ditunggu-tunggu. Smartphone ini disebut-sebut menjadi pesaing tangguh untuk Redmi Note 10 Pro.

Ada sejumlah perbedaan nyata antara kedua smartphone itu, dan juga karena harganya yang bersaing, banyak orang yang kebingungan memilih di antara keduanya. Untuk memudahkan, ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan untuk memutuskan membeli Poco X3 ataukah Redmi Note 10 Pro.

Dari layar yang digunakan, Poco X3 Pro menggunakan layar FHD Plus Dot Display dengan ukuran 6.67 inci. Sedangkan Redmi Note 10 Pro menggunakan layar Super AMOLED FHD Plus dengan ukuran yang sama. Poco X3 Pro menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 860 SoC dan Redmi Note 10 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 732G SoC.

Kamera mungkin juga menjadi salah satu hal yang paling dijadikan alasan untuk membeli sebuah smartphone, khususnya untuk kebutuhan pengambilan foto dan utamanya eksis di media sosial dengan hasil tangkapan gambar yang menawan. 

Kamera belakang Poco X3 Pro menggunakan setelah empat kamera yang terdiri dari sebuah kamera 48MP dengan sensor Sony IMX582. Kemudian ada juga kamera 8MP ultra-wide-angle dan dua kamera 2MP untuk makro dan kedalaman. Redmi Note 10 Pro juga menggunakan setelan empat kamera belakang yang terdiri dari sebuah kamera utama 64MP, 5MP super makro, 8MP ultra wide dan sebuah kamera kedalaman 2MP. 

Sementara kamera depan untuk selfie Poco X3 Pro menggunakan kamera depan 20MP, sedangkan Redmi Note 10 Pro menggunakan kamera depan 16MP. 

Poco X3 Pro ditunjang oleh RAM sebesar 6GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB, dan juga ada varian 8GB/128GB. Redmi Note 10 Pro memiliki varian 6GB RAM dan ruang penyimpanan 64GB serta 6GB/128GB dan juga 8GB/128GB. 

Kedua smartphone ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas yang hampir mirip, namun Poco X3 Pro sedikit lebih unggul dengan baterai 5,160 mAh sementara Redmi Note 10 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 5,000 mAh. 

Menariknya, kedua smartphone juga menggunakan sistem operasi dan skin antarmuka yang sama yakni sama-sama menggunakan Android 11 dengan skin MIUI 12. Dan untuk masalah harga, Poco X3 Pro dibanderol seharga Rp3,6 jutaan sementara Note 10 Pro seharga Rp3 jutaan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend