PowerToys 0.46.0 Experimental Tambahkan Fitur Video Conference Mute dan Perbaikan

PowerToys 0.46.0 Experimental Tambahkan Fitur Video Conference Mute dan Perbaikan

NESABAMEDIA.COMPowerToys adalah proyek open source Microsoft yang menawarkan kumpulan alat serbaguna yang dapat digunakan pengguna untuk menyesuaikan antarmuka dan pengalaman Windows 10 sesuai keinginan mereka.

Seperti yang kita ketahui, tergantung pada feedback dan stabilitas umum, beberapa utilitas akhirnya juga masuk ke OS. Contoh yang menonjol dari hal ini adalah Snap Layouts dan Snap Groups di Windows 11 yang banyak mengadopsi dari alat FancyZones di PowerToys.

Awal bulan ini, Microsoft merilis PowerToys versi 0.45.0 dengan banyak perbaikan bug, menu pengaturan baru dengan Fluent Design dan lebih banyak pembaruan stabilitas. Kemarin, Microsoft telah meluncurkan versi 0.46.0 yang menambahkan utilitas Video Conference Mute. Microsoft mencatat di changelog bahwa mereka mengatakan mungkin akan ada masalah dengan rilis Eksperimental ini, jadi jika anda tidak siap untuk masalah yang tidak terduga, tetap gunakan rilis stabil 0.45.0 sebelumnya.

Changelog untuk PowerToys 0.46.0 Eksperimental, dapat dilihat di bawah ini:

  • Memperbaiki offset vertikal kanan atas toolbar untuk memungkinkan pengguna menutup jendela aplikasi lain.
  • Memperbaiki masalah kompatibilitas untuk sistem tertentu saat melakukan kompilasi dari sumber.
  • Memperbaiki kotak peralatan agar tidak stuck di layar.
  • Memperbaiki suara mikrofon saat mengubah posisi Toolbar Video Conference Mute (VCM).
  • Menambahkan Video Conference Mute ke jendela “Selamat datang di PowerToys”.

Masalah dan batasan yang diketahui saat ini:

  • Dengan beberapa webcam, ada ketidakcocokan dengan Teams dan gambar overlay tidak dirender, dan justru menampilkan frame yang rusak. Jika kamera anda memiliki masalah ini, laporkan model yang digunakan di halaman feedback
  • Pratinjau aplikasi (Teams, Meet, dll.) dapat menampilkan gambar overlay yang dibalik secara horizontal tetapi diharapkan, gambar akan ditampilkan dengan benar kepada pengguna atau partisipan lain dalam panggilan.
  • Untuk mengaktifkan/menonaktifkan VCM, PowerToys harus dijalankan sebagai administrator
  • Perubahan pada beberapa pengaturan VCM memerlukan aplikasi untuk memulai ulang untuk mengambil nilai baru seperti gambar overlay baru.
  • Dalam beberapa kasus, gambar overlay dapat ditampilkan terbalik secara vertikal (solusinya adalah mengedit gambar dan membaliknya sebelum memilihnya).
  • Jika webcam PowerToys Video Conference Mute tidak muncul di aplikasi konferensi video, coba mulai ulang aplikasi dan jika masih tidak muncul coba mulai ulang Windows.

Mereka yang ingin mencoba PowerToys untuk pertama kalinya dapat mengunduh installer versi 0.46 dari halaman GitHub, tetapi harap dicatat bahwa rilis ini statusnya masih “Eksperimental”, jadi hanya versi pra-rilis yang akan diminta untuk pembaruan. Selain itu, rilis ini tidak akan ada di WinGet. 

Leave a Reply

Send this to a friend