Microsoft Teams 2.0 Akan Tingkatkan Pengalaman Perpesanan di Windows 11

Microsoft Teams 2.0 Akan Tingkatkan Pengalaman Perpesanan di Windows 11

NESABAMEDIA.COMDalam build pratinjau Windows 11, Microsoft sedang menguji versi Microsoft Teams yang didesain ulang yang disebut Microsoft Teams 2.0 untuk platform desktopnya.

Tidak seperti klien desktop yang ada saat ini, Microsoft Teams 2.0 didasarkan pada Edge WebView2 dan menggunakan mesin rendering Chromium bersama dengan teknologi web seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Untuk Teams 2.0, Microsoft telah menghapus framework Angular dan Electron. Sebagai gantinya, Teams sekarang akan menggunakan library JavaScript front-end React.js yang juga open-source.

Sebagai bagian dari pembaruan Teams 2.0, Microsoft tampaknya sedang menguji fitur perpesanan baru yang disebut “Quoted Replies”. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menanggapi pesan tertentu atau mengutip pesan pengguna sendiri dalam tanggapan tersebut. Fitur Quoted Replies tersedia di semua platform media sosial kecuali desktop Teams, dan dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pesan secara keseluruhan.

Tangkapan Layar Microsoft Teams Baru

Tangkapan Layar Microsoft Teams Baru

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas, opsi baru akan muncul ketika pengguna mengklik kanan pada pesan apa pun. Pengguna juga dapat mengarahkan kursor ke atasnya dan mengklik tiga titik untuk mengakses opsi “Reply”. Ini berfungsi untuk semua pesan termasuk yang dikirim oleh pengguna sendiri.

Fitur Quoted Replies bukanlah hal baru di alat perpesanan atau kolaborasi Teams, tetapi fitur tersebut telah hilang dari klien desktop Teams. Dalam pembaruan roadmapnya, Microsoft sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Quoted Replies akan datang ke klien Electron yang ada, tetapi fitur ini belum terlihat.

Peningkatan lainnya dengan Microsoft Teams 2.0

Aplikasi perpesanan dan video konferensi ini juga diperbarui dengan fitur-fitur canggih dan peningkatan umum pada minggu lalu.

Setelah pembaruan, sekarang pengguna bisa untuk memulai panggilan langsung dari Taskbar. Fitur panggilan audio dan video one-to-one dan grup didukung sepenuhnya oleh Microsoft Edge WebView, dan Microsoft telah menjanjikan lebih banyak fitur akan ditambahkan dalam pembaruan yang akan datang. Untuk saat ini, pengguna dapat memulai atau bergabung dalam percakapan, membuat, dan bergabung ke rapat.

Pengguna juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon dan kamera mereka, dan mengelola pengaturan rapat seperti speaker, mikrofon, dan kamera pilihan. Demikian pula, aplikasi tersebut juga telah diperbarui dengan dukungan untuk berbagi layar, menu roaster untuk peserta, kemampuan untuk menerima peserta rapat, tampilan galeri, dan banyak lagi.

Fitur-fitur ini tidak ada di pratinjau awal, tetapi sekarang diaktifkan di Build 22000.132. Microsoft Teams 2.0 dapat diperbarui secara otomatis melalui server dan Microsoft Store di Windows 11/10.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend