Program Beta One UI 4 Hadir Untuk Samsung Galaxy S10

Program Beta One UI 4 Hadir Untuk Samsung Galaxy S10

NESABAMEDIA.COMSamsung telah melakukan pembaruan dengan versi One UI 4 berbasis Android 12. Samsung juga telah merilis One UI 4 Build stabil untuk seri Samsung Galaxy S21 di seluruh dunia.

Kini mereka juga dikabarkan sedang melakukan pengujian beta pembaruan tersebut untuk beberapa perangkat lainnya, termasuk seri Galaxy Z Fold 3, Flip 3, dan Note 20. Satu hari berselang setelah Galaxy Note 10 mendapatkan pembaruan tersebut, Samsung kembali mengeluarkan pengumuman mengenai program beta Android 12 untuk flagship tahun 2019 mereka yakni Galaxy S10. 

Seperti saudaranya yang lain, seri S10 yang mendapatkan pembaruan One UI 4 beta hanyalah produk yang ada di Korea Selatan saja. Namun, kini tinggal menunggu waktu saja sebelum akhirnya Samsung memperluas jangkauan program beta mereka ke bagian dunia lainnya. Android 12 beta pun kini telah tersedia untuk seluruh jajaran seri Galaxy S10, yakni S10e, S10 reguler, dan S10 Plus. 

Jika anda ingin memasang One UI 4 beta di perangkat Galaxy S10 milik anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah bergabung dengan program beta menggunakan aplikasi Samsung Members. Setelahnya, pembaruan OTA akan muncul untuk diunduh di perangkat. 

Perlu dicatat bahwa pembaruan One UI 4 tidak membawa banyak perubahan yang signifikan. Meski demikian, Samsung telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menyediakan Android 12, termasuk pendekatan mereka pada Material You, Privacy Dashboard, notifikasi yang dirombak di panel Settings. Rilisan One UI 4 ini bisa dibilang pembaruan kecil. 

Merujuk pada timeline yang diunggah Samsung di aplikasi Members mereka, Galaxy S10 series akan mendapatkan One UI 4 versi stabil atau Android 12 pada bulan Februari tahun depan.

Smartphone ini sendiri dirilis sejak tahun 2019 dengan Android 9 out of the box, jadi pembaruan kali ini adalah pembaruan sistem operasi utama ketiga sejak perangkat tersebut diluncurkan. Semua ini bisa terjadi berka kebijakan dukungan software Samsung yang telah diperpanjang sebelumnya. 

Setelah pembaruan ini, Galaxy S10 series hanya akan mendapatkan satu tahun lagi pembaruan keamanan dari pihak Samsung.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend