Prosesor Chipset Samsung Exynos 2100

Prosesor Samsung Exynos 2100 Resmi Diumumkan di CES 2021

NESABAMEDIA.COMChipset buatan Samsung terbaru, Exynos 2100 SoC digadang-gadang memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 875. Sejauh ini, rumor tersebut masih belum bisa dibuktikan secara valid, selain harus menunggu kehadiran Samsung Galaxy S21 yang akan menggunakan chipset tersebut. 

Smartphone flagship terbaru dari Samsung akan menggunakan kedua chipset untuk model yang berbeda, baik itu Snapdragon 888 dan juga Exynos 2100, tergantung dari pasarnya. Meski belum ada konfirmasi resmi, namun kemungkinannya cukup besar. 

Pada gelaran CES tahun ini, Samsung telah mengumumkan chipset terbaru dari Exynos 2100. Ini merupakan prosesor perangkat mobile Samsung pertama yang terintegrasi dengan teknologi 5G. Dibangun berbasis proses node 5nm extreme ultra-violet. 

Samsung mengklaim bahwa Exynos 2100 ini akan menjadi standar baru untuk perangkat smartphone flagship yang akan datang. Chipset ini menjadi chipset Samsung yang paling canggih sejauh ini, yang menawarkan modem 5G terbaik, node proses 5nm yang hemat daya dan teknologi pemrosesan yang kuat. 

“Di Samsung Electronics, kami berdedikasi untuk memberikan teknologi dan layanan yang inovatif dengan perangkat flagship kami, untuk bisa menghadirkan pengalaman mobile yang luar biasa ke pelanggan kami. Dengan pemrosesan yang kuat, jaringan 5G yang cepat, dan akselerasi AI yang pintar, Exynos 2100 menawarkan performa terbaik yang memenuhi standar kualitas dan kebutuhan untuk smartphone generasi mendatang kami,” kata petinggi Samsung dalam pidatonya. 

Samsung diketahui bekerja sama dengan ARM untuk menyelesaikan pengembangan chipset ini. Samsung juga menggunakan platform komputasi dan grafis generasi berikutnya dari ARM. Idenya adalah untuk memaksimalkan performa dan menawarkan daya baterai yang bisa bertahan lama. 

Dengan Exynos 2100 SoC, pengalaman penggunaan perangkat mobile baru akan diaktifkan di smartphone apapun yang ditenagai olehnya. Chipset ini mampu menangani banyak operasi yang melibatkan machine learning, grafik tingkat lanjut, dan konektivitas 5G. Samsung benar-benar bertekad untuk menghadirkan efisiensi energi tinggi dan kinerja yang kuat dengan smartphone flagship mereka yang akan datang. 

Galaxy S21, dan Galaxy S21 Plus dapat menawarkan pengalaman multitasking dan gaming yang lebih baik kepada konsumen, berkat chipset Exynos 2100 baru yang menawarkan konektivitas tanpa batas dan pemrosesan AI yang lebih cepat sepanjang waktu. 

Leave a Reply

Send this to a friend