Penampakan Xiaomi Mi 11 Qualcomm Snapdragon 875

Xiaomi Mi 11 Kedapatan Muncul di Geekbench Mengusung Snapdragon 875

NESABAMEDIA.COMPada tanggal 1 Desember mendatang, Qualcomm akan merilis prosesor Snapdragon 875 untuk sebuah flagship. Kemungkinan besar, flagship yang dimaksud adalah milik Xiaomi. Dalam sebuah bocoran di situs Weibo, disebutkan bahwa smartphone pertama Xiaomi yang akan menggunakan chipset tersebut memiliki sensor kamera ultra-wide yang telah ditingkatkan dengan resolusi sebesar 48MP.

Jika melihat tradisi Xiaomi ke belakang, mereka biasanya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon pada seri Mi. Jadi diperkirakan nantinya flagship terbaru itu bernama Xiaomi Mi 11 atau mungkin Mi 20. Peningkatan sensor ultra-wide menjadi 48MP itu merupakan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan pada seri sebelumnya yakni Mi 10 yang hanya sebesar 13MP. 

Tentu saja penggunaan chipset Snapdragon 875 itu sangat spesial, karena ini menjadi kali pertama Xiaomi menggunakan chipset berukuran 5nm. 

Lebih lanjut, chipset Snapdragon 875 diketahui mengadopsi 1+3+4 klaster arsitektur, dan juga Cortex X1 Super Core untuk pertama kalinya juga. Kemudian ditambah dengan Cortex A78 Large Core dan Cortex A55 energy efficiency core. 

Diprediksi Xiaomi akan merilis smartphone terbaru mereka ini sekitar bulan Februari. Namun jika ternyata pesaingnya, yakni Samsung merilis seri Galaxy S21 pada bulan Januari, kemungkinan besar Xiaomi akan mengikuti pada bulan Januari juga. 

Di sisi lain, flagship Xiaomi Mi 11 tersebut juga muncul di halaman Geekbench 5 hari ini. Ditampilkan juga spesifikasi menarik yang dibawa oleh smartphone tersebut dalam sebuah tangkapan layar dari halaman Geekbench 5. 

Benchmark Xiaomi Mi 11

Benchmark Xiaomi Mi 11

Model number yang akan digunakan pada Xiaomi Mi 11 itu diketahui menggunakan kode serial M2012K11C. Apa yang dibocorkan sebelumnya mengenai prosesor yang digunakan di perangkat tersebut, sepertinya benar adanya, yakni menggunakan prosesor Qualcomm Octa Core. 

Jika tidak ada perubahan lagi yang dilakukan oleh Xiaomi, bisa dipastikan chipset Snapdragon 875 memang terpasang di perangkat tersebut. Dari hasil yang dimuat oleh Geekbench, single-core-nya mencatatkan skor sebesar 1105 dan kemudian multi-core-nya mendapatkan skor sebesar 3512. Sistem operasi yang digunakan bisa dipastikan menggunakan Android 11.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend