Huawei Nova 8 SE

Huawei Luncurkan Nova 8 SE Dalam Dua Varian Seharga 6 Jutaan

NESABAMEDIA.COMHuawei Nova 8 SE telah dirilis di Cina dan menjadi smartphone Huawei seri 8 pertama yang diluncurkan. Smartphone ini merupakan suksesor dari pendahulunya, yakni Huawei Nova 7 SE yang dirilis pada bulan April yang lalu. Huawei Nova 8 SE hadir dengan dua edisi, yakni Standar dan High Edition. Kedua model tersebut juga memiliki prosesor octa-core yang berbeda.

Nova 8 SE High Edition mendukung jaringan 5G sementara edisi standar tidak ada. Selain hal tersebut, tidak banyak perbedaan yang menonjol. Nova 8 SE standar dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan dan High Edition sekitar Rp6 jutaan. Baik model standar maupun High Edition menggunakan memori sebesar 8GB+128GB.

Kemudian untuk varian warnanya bisa dipilih dalam warna Deep Sea Blue, Magic Night Black, Sakura Snow Clear Sky dan Silver Moon Stars. Saat ini penjualannya masih dalam periode pre-order, dan baru akan mulai didistribusikan secara resmi pada tanggal 11 November mendatang. Sejauh ini Huawei hanya akan memasarkan untuk pasar Cina, dan belum mengungkap untuk menjual ke negara lain. 

Kedua varian smartphone tersebut berjalan menggunakan EMUI 10.1 berbasis Android 10. Layarnya menggunakan teknologi OLED full-HD+ (1,080×2,400 piksel) dengan ukuran layar 6.53 inci. Nova 8 SE High Edition oleh prosesor Octa-Core Dimensity 800 SoC sementara edisi standarnya menggunakan Octa-Core Dimensity 720 SoC. Keduanya menggunakan chipset Mali-G57.

Dari segi teknologi kamera, smartphone ini menggunakan quad kamera di bagian belakang dengan kamera utama 64MP dengan lensa f/1.9, ditambah sebuah kamera 8MP dengan sensor ultra-wide f/2.4, kemudian 2MP depth-sensor f/2.4 dan 2MP sensor makro f/2.4. Sementara di bagian depan terdapat kamera 16MP untuk selfie dengan aperture f/2.0.

Kedua edisi Huawei Nova 8 SE menggunakan baterai berkapasitas 3,800 mAh yang mendukung teknologi fast charging 66W. Sensor yang ada terdiri dari sensor gravitasi, kompas, cahaya dan jarak. Terdapat juga sensor sidik jari di dalam layar. Secara keseluruhan, dimensinya berukuran 161.6×74.8×7.46mm dan berat 178 gram.

Leave a Reply

Send this to a friend