• Our Partners:

iPhone 5G

Qualcomm Beri Pertanda iPhone 5G Mungkin Tidak Akan Rilis September

NESABAMEDIA.COM – Perilisan Apple iPhone 5G, yang digadang-gadang bulan September depan kemungkinan akan tertunda. Laporan Q3 earning Qualcomm memberikan pertanda penundaan tersebut.

Pada laporan Q3 earning yang baru saja dipublikasi, Qualcomm memberikan highlight untuk kemungkinan tertundanya perilisan ponsel flagship 5G. “Dampak parsial dari keterlambatan peluncuran telepon global 5G,” ungkap laporan untuk proyeksi kuartal keempat (yang mencakup pendapatan Juli, Agustus, dan September).

Tidak sulit untuk memperkirakan bahwa ponsel 5G tersebut merupakan rilisan flagship terbaru Apple, iPhone 5G.

Melihat pada daftar rencana perilisan, memang nyaris tidak mungkin Qualcomm membicarakan mengenai gadget lain selain ponsel 5G iPhone. Flagship terbaru dari Apple ini digadang-gadang untuk rilis pada musim gugur nanti.

Biasanya, Apple memang merilis ponsel iPhone baru di bulan September. Untuk seri gadget terbarunya nanti, Apple memang diharapkan akan menjual lebih banyak. Setidaknya cukup banyak untuk disebutkan Qualcomm dalam dampak material pada pendapatan.

Selain itu sebelumnya juga sudah terdapat berbagai rumor mengenai penundaan line up serie 5G dari Apple karena terhambatnya produksi di masa pandemi COVID-19.

Melalui wawancara dengan Reuterschief financial officer Akash Palkhiwala mengindikasi bahwa penundaan tersebut tidak akan terlalu lama, untuk ponsel yang tidak disebutkan namanya itu. Ia menggambarkannya sebagai “sedikit keterlambatan yang mendorong beberapa unit keluar dari kuartal September ke kuartal Desember untuk kita.”

Kuartal Qualcomm Desember mencakup bulan Oktober, November, dan Desember. Sehingga jika ponsel dijadwalkan untuk rilis pada September, kemungkinan hanya akan tertunda ke bulan berikutnya.

Apple dan Qualcomm diketahui sudah akur sejak tahun lalu dengan penyelesaian senilai $4.5 miliar. Sehingga Apple kembali bisa menggunakan layanan Qualcomm untuk 5G modem supplier. Sebelumnya kedua perusahaan tersebut bersitegang atas permasalahan paten.

Apple juga diprediksi akan memperkenalkan modem Qualcomm 5G di 2020 iPhone line up sebagai produk pertama yang mendukung generasi baru teknologi jaringan.

Dalam laporannya untuk Q3 earnings, Qualcomm juga mengumumkan sudah mencapai resolusi yang sama untuk perseteruan paten dengan Huawei. Perusahaan asal Cina tersebut akan membayar $1.8 miliar untuk lisensi Qualcomm wireless technology patents.

iPhone 5G sendiri sudah dinanti-nanti sebagai ponsel canggih baru dari Apple di tahun ini.

Leave a Reply

Send this to a friend