• Our Partners:

Microsoft Surface Duo Dual-Screen

Microsoft Surface Duo Dual-Screen Siap Diproduksi, Rilis 24 Agustus

NESABAMEDIA.COM – Perilisan Surface Duo kini semakin dekat. Pasalnya, ponsel cerdas Microsoft dengan dua layar (dual-screen) yang sangat dinanti tampaknya telah memasuki tahap produksi dan akan mulai dikirim ke pelanggan pada 24 Agustus 2020, sebagaimana dikutip dari kicauan Windows Central Zac Bowden di Twitter.

Karena Duo sekarang memasuki produksi, ini berarti rilis sekarang harus kurang dari sebulan lagi. Halaman pre-order belum ditayangkan, dan ini belum dikonfirmasi oleh Microsoft. Namun, waktu ini tampaknya sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengindikasikan perangkat akan datang jauh sebelum peluncuran liburan 2020 yang asli.

Berita itu juga datang hanya seminggu setelah perangkat melewati pengujian dengan Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Bahkan jika Duo satu bulan lagi, masih ada banyak misteri di sekitar perangkat. Microsoft belum membahas penetapan harga atau spesifikasi resmi untuk perangkat tersebut.

Rumor menunjukkan bahwa Surface Duo dual-screen akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855. Dikatakan juga bahwa Duo akan datang dengan layar AMOLED, dengan resolusi 1.800 x 1.350 pada setiap panel. Baterai di dalam, sementara itu, dikatakan memiliki peringkat 3.460 mAh.

Mengenai kamera, Microsoft juga tidak banyak bicara tentang itu. Gawai ini dikabarkan akan menggunakan kamera depan 11 megapiksel dengan aperture 2.0, dan flash yang menghadap ke depan. Tidak ada kamera belakang di papan. Penyimpanan akan datang di 64, 128, atau 256GB, dengan RAM datang pada stok 6GB.

Didukung oleh sistem operasi seluler Android 10 Google, perusahaan mengatakan bahwa ia bekerja dengan pengembang untuk memastikan aplikasi bekerja dengan baik di perangkat. Microsoft bahkan mengatur aplikasi stok mereka sendiri untuk bekerja dengan baik pada Duo, mendukung mode dua panel dan fungsi layar ganda lainnya.

Banyak eksekutif perusahaan telah terlihat mempromosikan Duo di media sosial, menunjukkan bagaimana itu cocok dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ini termasuk visioner perangkat, Panos Panay serta Joe Belfiore, yang mengepalai Essential Products Group di Microsoft.

Peluncuran Surface Duo awalnya direncanakan pada liburan 2020 bersama Surface Neo dual-screen, tetapi dengan Neo ditunda hingga setidaknya 2022, Microsoft sekarang tampaknya telah mendorong Duo lebih dulu.

Leave a Reply

Send this to a friend