• Our Partners:

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, Hadirkan Generasi Baru Flagship

Qualcomm baru-baru ini telah memberikan pengumuman menarik mereka mengenai perilisan generasi terbaru prosesor mereka, Snapdragon 8 Gen 2 dikabarkan akan memberikan performa dan kualitas terbaik untuk generasinya nanti, Rabu (16/11).

Qualcomm selaku perusahaan memang telah lama mengembangkan banyak jenis prosesor, yang mana terbilang mencetak kesuksesan tersendiri. Terbukti, ada banyak merek ponsel kenamaan yang akhirnya menggunakan teknologi mereka.

Samsung, Xiaomi, hingga Oppo juga menggunakan prosesor yang diproduksi oleh Qualcomm. Menghadirkan efisiensi dari teknologi yang mereka tawarkan, perusahaan kembali memberikan sedikit bocoran dari teknologi prosesor terbaru mereka, Snapdragon 8 Gen 2.

Snapdragon 8 Gen 2 akan memberikan titik fokus akan performa yang lebih mulus dan efisien, perusahaan mengklaim bahwa generasi terbaru ini akan memberikan teknologi Artificial Intellegent yang lebih baik.

Qualcomm memberikan dukungan yang lebih baik untuk prosesor ini, di mana akan memberikan kemampuan menangkap jaringan 5G dengan kemampuan tingkat tinggi. Juga memberikan dukungan untuk Wi-Fi 7 yang lebih baik.

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1, maka Gen 2 ini memberikan dukungan CPU yang lebih baik berdasarkan penggunaan ARM Cortex-X3 di 3.2GHz. Gen 2 ini juga menggunakan dukungan prosesor yang lebih kencang, di mana menggunakan 4 performa untuk 2.8GHz, 3 efisiensi core di 2.0 GHz, serta antara 200 dan 300MHz kecepatan perangkat keras yang lebih baik.

Qualcomm juga menambahkan bahwa mereka menggunakan banyak sekali uji coba dengan prosesor Hexagon dengan integrasi AI hingga mencapai 4.35x lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Bukan hanya itu saja, perusahaan juga menyatakan bahwa prosesor ini mampu untuk dapat menerjemahkan berbagai macam bahasa dengan lebih cepat, bahkan mampu menerjemahkan bahasa asing secara langsung karena dibekali dengan kemampuan aplikasi yang kompleks.

Hal yang tidak boleh ketinggalan ialah kemampuan Snapragon 8 gen 2 yang mampu untuk dapat menangkap gambar hingga dukungan 8K dan Playback. Jadi, untuk ponsel yang nantinya akan mengusung konsep kamera tingkat tinggi maka Snapdragon generasi terbaru ini akan menjadi pilihan terbaik.

Perusahaan Qualcomm telah memberikan konfirmasi bahwa Snapdragon 8 Gen 2 nantinya akan hadir di sejumlah merek ponsel seperti Motorola, Oppo dan Asus dengan ROG Series mereka. Hingga saat ini, Samsung belum termasuk ke dalam daftar ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend