Realme 4K Google TV Stick, Alternatif Baru Perangkat Streaming Dongle

Realme 4K Google TV Stick, Alternatif Baru Perangkat Streaming Dongle

NESABAMEDIA.COMRealme dikabarkan sedang mengembangkan perangkat stik streaming Google TV 4K yang tampaknya akan diluncurkan pada bulan depan, menjelang musim liburan. Meskipun ada banyak stik TV Android yang tersedia saat ini, Realme mungkin bisa menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan stik streaming yang menjalankan antarmuka Google TV yang baru.

Teaser dari Realme TV Stick dibagikan oleh Flipkart, perusahaan e-commerce utama di India. Meski detail seperti spesifikasi perangkat kerasnya belum diungkapkan, namun penamaan perangkat itu sendiri memperjelas bahwa ia akan bisa digunakan untuk menjalankan Google TV dan mampu melakukan streaming konten hingga resolusi video 4K.

Hal lain yang terungkap dari teaser itu adalah, Realme 4K Google TV Streaming Stick akan diluncurkan pada awal bulan Oktober mendatang, ketika program sale Big Billion Days di Flipkart mulai digelar. Realme sebelumnya juga memiliki banyak TV Android yang dijual di India, dan perusahaan bisa membawa pengalaman Google TV ke TV yang ada dengan pembaruan di masa mendatang.

Google Chromecast dengan layanan Google TV-nya adalah yang pertama, dan sejauh ini satu-satunya stik streaming yang dijual yang menjalankan Google TV. Realme mungkin bisa mengubah hal tersebut dalam waktu dekat, dan jika perangkat stik miliknya menawarkan spesifikasi yang lebih baik, misalnya kapasitas penyimpanan yang lebih besar, perangkat stik tersebut bisa saja jadi alternatif yang menarik dibandingkan apa yang ditawarkan Google.

Pasalnya, salah satu keluhan paling besar dari pengguna dongle streaming seperti Mi TV Stick dan juga Chromecast Google TV adalah kapasitas penyimpanannya yang terlalu kecil. Kedua perangkat stick itu hanya memiliki kapasitas internal 8GB, dan lebih buruknya lagi tidak ada cara untuk menambah kapasitas itu.

Pada dasarnya yang ditawarkan Google adalah perangkat dengan antarmuka yang berfokus pada konten yang berjalan di Android TV, dan Google TV juga mampu menawarkan rekomendasi film atau tayangan apa yang bisa ditonton pengguna dari aplikasi dan layanan yang berbeda. Ini memiliki antarmuka berbasis Tab dengan dukungan akun pengguna lebih dari satu, mode anak, integrasi Youtube TV yang lebih dalam dan banyak lagi lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend