Realme Book Slim Resmi Dipasarkan Rp11 Jutaan

Realme Book Slim Resmi Dipasarkan Rp11 Jutaan

NESABAMEDIA.COMRealme meluncurkan laptop pertamanya Realme Book Slim, dan produk tersebut merupakan ultrabook tipis dan ringan dengan prosesor inti Intel generasi ke-11, sistem operasi Windows 10, dan masa pakai baterai hingga 11 jam.

Harga dan Ketersediaan

Harganya Rp9 jutaan untuk model Intel Core i3, 8GB + 256 GB dan Rp11 jutaan untuk model penyimpanan Intel Core i5 8GB RAM + 512GB. Sebagai penawaran awal, Realme menawarkan varian dasar 8GB + 256GB di Rp8,7 jutaan dan model lainnya di Rp11 jutaan. Laptop Realme Book Slim ini akan tersedia mulai 30 Agustus di Flipkart, Realme, dan toko ritel lainnya.

Fitur

Perusahaan mengklaim bahwa laptopnya mampu menjalankan game seperti League of Legends, Overwatch, dan Shadow of the Tomb. Laptop Realme ini memiliki sistem manajemen termal ‘Storm Cooling’ kipas ganda yang memiliki dua pipa tembaga untuk menyebarkan panas.

Laptop ini dilengkapi dengan CPU Intel Core i5-1135G7 Generasi ke-11, dengan grafis Intel Iris Xe dan RAM LPDDR4x hingga 8 GB. Pengguna juga akan mendapatkan penyimpanan PCIe SSD hingga 512 GB. Laptop tersebut juga menampilkan opsi konektivitas terbaru seperti WiFi 6 dan Thunderbolt 4.

Realme Book Slimi berjalan menggunakan sistem operasi Windows 10 dan dapat ditingkatkan ke Windows 11. Kemudian juga menampilkan layar IPS 14 inci dan memiliki resolusi 2160 X 1440 piksel dengan rasio aspek 3: 2 serta gamut warna 100 persen sRGB. Layarnya hampir 33 persen lebih terang dibandingkan laptop lain yang hanya memiliki kecerahan puncak 400 nits.

Laptop Realme memiliki ketebalan 5.33mm di bagian samping dan 8.45mm di bagian atas. Memiliki semua logam premium yang dibangun dan tersedia dalam pilihan warna Real Blue dan Real Grey.

Desain bezel tipis telah meningkatkan rasio bodi layar hingga 90 persen, lebih tinggi dari rasio screen-to-body yang tersedia di MacBook Air Apple (82 persen).

Realme telah memuat fitur yang disebut PC Connect, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka dengan perangkat untuk melihat layar smartphone di laptop. Ini juga menghadirkan pengalaman transfer file yang lebih cepat yang bekerja hanya dengan menyeret atau menjatuhkan file di layar laptop. Fitur ini menawarkan integrasi aplikasi cerdas yang memungkinkan sistem mengenali jenis file dari sebagian besar data yang tersedia di smartphone pengguna.

Realme Book Slim juga dilengkapi dengan keyboard backlight dengan penyesuaian lampu latar tiga posisi dan jarak tombol 1,33mm. Ini juga memiliki tombol daya sidik jari 2in1. Touchpad mendukung gerakan multi sentuh dan teknologi sentuh presisi PTP Microsoft.

Realme Book Slim juga memiliki dua speaker Harman yang akan menghadirkan efek suara surround imersif yang didukung oleh teknologi audio DTS. Perangkat ini dilengkapi dengan dua mikrofon yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan fitur teknologi pra-pemrosesan untuk menghilangkan kebisingan saat berpartisipasi dalam konferensi video atau rapat.

Laptop ini dilengkapi dengan baterai 54W yang dapat bertahan hingga 11 jam dengan sekali pengisian daya. Ini memiliki dukungan pengisi daya cepat 65W yang diklaim dapat mengisi 50 persen baterai internal dalam 30 menit.

Leave a Reply

Send this to a friend