• Our Partners:

Apple MacBook Pro 13 Inci

Apple MacBook Berikutnya Akan Jadi Yang Termurah Dalam Sejarah

NESABAMEDIA.COMSetelah mengumumkan transisi penggunaan chip pada produk buatan mereka sendiri, yakni ARM Silicon, rumor pun semakin berkembang. Disebutkan bahwa produk MacBook yang akan hadir nantinya akan menjadi yang termurah sepanjang sejarah Apple berdiri. 

Rumor itu juga menyebutkan bahwa akan ada seri terbaru dari MacBook yang berukuran 12 inci dan dilengkapi dengan CPU 12 Core buatan Apple sendiri. Diprediksi, produk MacBook terbaru itu akan dirilis pada gelaran event spesial yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober nanti. Tanggal tersebut tercatat hanya berselisih beberapa minggu dari dirilisnya iPhone 12. 

Disebutkan juga bahwa harga dari MacBook seri terbaru akan menjadi yang paling murah dibandingkan versi pendahulunya. Diperkirakan harganya sekitar USD 799 atau sekitar Rp 11 jutaan. Harga itu terpaut USD 200 lebih murah dibandingkan harga MacBook Air terbaru yang ada di pasaran saat ini. 

Sementara itu, akan hadir pula MacBook Pro berukuran 13 inci yang dibekali chip ARM dan Touch Bar serta sebuah kipas pendingin. Untuk produk ini harganya diperkirakan akan dibanderol seharga USD 1,099 atau sekitar Rp 15 jutaan.

Apple Silicon MacBook

Apple Silicon MacBook

Jika rumor yang muncul itu memang benar adanya, maka chip ARM buatan Apple itu akan menjadi chip yang lebih murah, namun bisa memberikan performa yang tak kalah apik dengan chip Intel yang selama ini ada di produk-produk MacBook. 

Sejauh ini belum ada informasi resmi lebih lanjut dari pihak Apple terkait rencana produk MacBook yang menggunakan chip buatan mereka sendiri. Akan tetapi kemungkinan besar jika produk MacBook terbaru nanti akan lebih murah memang benar-benar akan terwujud. 

Sebab, jika melihat perkembangan mengenai produk itu belakangan ini, disebutkan bahwa Apple sedang mencari cara untuk bisa memproduksi MacBook dengan harga yang relatif murah dibandingkan produk MacBook yang ada di pasaran saat ini.

Jadi jika anda sedang berniat untuk membeli MacBook, ada baiknya jika anda bersabar untuk menunggu hingga bulan Oktober mendatang. Untuk bisa mendapatkan MacBook dengan performa yang lebih baik namun dalam harga yang lebih murah. 

Leave a Reply

Send this to a friend