• Our Partners:

Realme GT 2 Dengan Snapdragon 888 Diluncurkan Seharga Rp6,5 Jutaan

Realme GT 2 Dengan Snapdragon 888 Diluncurkan Seharga Rp6,5 Jutaan

NESABAMEDIA.COMAwal bulan ini, Realme meluncurkan smartphone Realme GT2 Pro di negara-negara Asia, bersamaan dengan banyak produk lainnya. Anehnya, versi vanilla dari Realme GT 2 yang resmi ada di Cina, tidak hadir pada event di tanggal 7 April tersebut. Diyakini bahwa Realme tidak akan merilis smartphone vanilla di pasar Asia, namun rupanya perangkat itu hanya mengalami sedikit penundaan. 

Akhir pekan kemarin, Realme mengungkap model vanilla dari Realme GT 2 yang lebih terjangkau, namun membawa chipset Snapdragon 888. Bagaimanapun, ini masih merupakan sebuah penawaran yang lebih baik apabila dibandingkan dengan Realme GT 5G yang diumumkan pada tahun lalu. 

Realme GT 2 menggunakan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD Plus dan gamut warna DCI-P3 100%. Panel itu juga menawarkan penyesuaian kecerahan tingkat 10240. Selain itu, ada dukungan kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh instan cerdas 1000Hz. 

Di bagian dalam, smartphone ini mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan memiliki pilihan RAM hingga 12GB. Terdapat juga motor getaran linier sumbu-X dan mesin getaran 4D. Dari segi optik, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, terdapat kamera depan 16MP.

Realme GT 2 menjalankan Android 12 dengan skin Realme UI 3.0. Menurut pihak Realme, smartphone ini akan mendapatkan tiga pembaruan Android. Jadi itu akan mendapatkan Android 13, Android 14 sampai dengan Android 15. Namun mengingat rekam jejak perusahaan, jangan berharap pembaruan itu akan segera datang setelah dirilis oleh Google. Tapi apapun itu, smartphone ini juga akan mendapatkan pembaruan keamanan hingga 4 tahun. 

Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi HyperSmart Antenna Switching, model Black AG Glass Back dan finishing matte. Terdapat pilihan warna putih dan hijau dengan Paper Tech Master Design. Selain itu juga mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat 65W, yang bisa mengisi daya dari 0 sampai 100% dalam waktu 33 menit. 

Masalah harga, untuk pilihan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dibanderol Rp6,5 jutaan. Untuk varian RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, harganya Rp7,3 jutaan. Smartphone ini akan mulai bisa dibeli pada tanggal 28 April mendatang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend