• Our Partners:

Realme Jadi Brand Smartphone 5G Dengan Perkembangan Paling Pesat di Dunia

Realme Jadi Brand Smartphone 5G Dengan Perkembangan Paling Pesat di Dunia

NESABAMEDIA.COMSebagai yang termuda di antara 6 brand smartphone teratas dunia, realme telah muncul sebagai brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat secara global untuk pertama kalinya.

Pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan telah memungkinkan Realme untuk menempati posisi 5 besar dalam hal pengiriman smartphone 5G di 20 pasar global dan meningkatkan posisinya sebagai pemimpin industri dalam mendemokrasikan 5G.

Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research, pengiriman smartphone 5G Realme mengalami pertumbuhan paling tinggi di antara semua brand smartphone besar dengan persentase pertumbuhan mencapai 165% secara tahunan pada kuartal keempat tahun 2021.

Pertumbuhan pesat itu didorong oleh ekspansi perusahaan ke wilayah Eropa Barat, ke negara-negara seperti Italia, Spanyol, Prancis, Inggris dan Swiss, yang masing-masing mengalami pertumbuhan pesat berkat beberapa smartphone berkemampuan 5G serta seri GT.

Tidak ada keraguan tentang kinerja Realme di luar Eropa karena perangkat smartphone 5G-nya juga terus berkinerja baik di kawasan seperti Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik yang merupakan mayoritas dari 20 pasar global, di mana pengiriman smartphone 5G Realme berada di antara 5 besar. 

“Ini memperkuat dedikasi kami untuk bekerja menuju ambisi menjadi demokratisator 5G. Sebagai brand teknologi yang sedang berkembang, Realme selalu berkomitmen untuk mendorong pengguna muda di seluruh dunia untuk merasakan teknologi terbaru seperti 5G dan akan terus menghadirkan perangkat yang menarik dan siap untuk masa depan bagi penggemar global,” ungkap Sky Li, Pendiri dan CEO Realme.

Untuk lebih fokus mempopulerkan smartphone berkemampuan 5G, Realme telah menurunkan ASP perangkat 5G mereka dari $270 di kuartal pertama 2020, menjadi di bawah $200 di kuartal pertama 2022, di mana di saat bersamaan juga menawarkan pilihan smartphone 5G tingkat lanjut dengan flagship premium di GT series dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna tingkat lanjut.

Dampak yang telah dihasilkan Realme dalam beberapa tahun terakhir adalah sebuah fenomena dan memberikan tekanan yang kuat terhadap kompetitor mereka di ekosistem smartphone. Realme adalah sebuah perusahaan teknologi konsumen yang sedang berkembang pesat, yang berupaya menjadikan teknologi smartphone dan AIoT lebih mudah diakses. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend