Windows 11 23H2 Adalah Pembaruan Utama Berikutnya

Windows 11 23H2 Adalah Pembaruan Utama Berikutnya

NESABAMEDIA.COMDi saat Microsoft tengah mempersiapkan peluncuran publik Windows 11 22H2 Sun Valley 2, ternyata mereka saat ini juga mulai melakukan persiapan untuk pengujian beta dari pembaruan utama tahun depan, yakni versi 23H2. 

Microsoft mengerjakan versi Windows 11 yang akan datang, dengan kode yang ditemukan di versi pratinjau yang baru dirilis yang merujuk pada versi 23H2 dan Sun Valley 3. Kode tersebut menunjukkan bahwa Microsoft telah mulai mengerjakan pembaruan utama Windows 11 lainnya, yang kemungkinan akan mendarat pada paruh kedua tahun 2023.

Informasi ini tidak begitu mengejutkan, karena Windows 11 mengikuti pendekatan yang sama atas ‘Windows sebagai layanan’ dan Microsoft berencana untuk memperbarui sistem operasi itu dengan fitur-fitur baru atau pembaruan utama setahun sekali. Microsoft berfokus pada beberapa produk dan versi secara bersamaan, jadi referensi mengenai Windows 11 versi 23H2 sudah seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Referensi itu mengkonfirmasi bahwa Microsoft tidak berencana melakukan perubahan dalam gaya penamaan versi Windows dan hanya akan ada satu pembaruan fitur utama yang dirilis tahun depan. 

Referensi ke versi 23H2 telah muncul dalam file DLL penilai dan juga mengkonfirmasi bahwa pembaruan tahun depan adalah rilisan Copper (CU). Sebagai informasi, cabang-cabang dalam pengembangan Windows dinamai menurut elemen-elemen dari tabel periodik. 

"Referensi

Sun Valley 2 atau Windows 11 22H2 sepertinya sudah terungkap segalanya, dan peningkatan serta fitur utama diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini, atau sebagai bagian dari Paket Pengalaman. 

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Taskbar di Windows 11 cukup kacau dengan beberapa fitur penting yang hilang. Misalnya, saat ini tidak memungkinkan untuk mencegah Taskbar mengkombinasikan ikon aplikasi. Hasilnya, aplikasi secara otomatis dikelompokkan di Taskbar ketika anda membuka beberapa aplikasi bersamaan. 

Menghilangkan fitur semacam itu memberikan pengalaman yang buruk kepada pengguna dan sudah ada ratusan postingan di Feedback Hub yang meminta Microsoft untuk mengatasi kekurangan di Taskbar. 

Diharapkan masalah semacam itu tidak akan terjadi di Windows 11 versi 23H2, dan Microsoft mau mempertimbangkan permintaan dan keluhan pengguna yang diunggah ke Feedback Hub. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend