• Our Partners:

Realme X Pop-Up

Realme X Pop-Up Hadir di Indonesia dengan Harga Cuma 3 Jutaan

Realme X Pop-Up

Kamera selfie pop-up Realme X akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia beberapa bulan setelah dirilisnya Realme 3 Pro.

Seperti para pendahulunya, Realme X ditargetkan untuk segmen menengah ke bawah, khususnya yaitu anak-anak muda yang ingin menggunakan smartphone canggih tapi terkendala oleh harga yang tidak ramah di kantong.

Realme X merupakan produk pertama Realme yang mengusung teknologi kamera pop-up. Menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, kamera tersebut memiliki daya tahan selama kurang lebih 10 tahun dengan penggunaan sebanyak 50 kali pop-up setiap harinya.

Selain kamera pop-up yang memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX471, Realme X juga dilengkapi dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Kamera pop-up itu sendiri dapat menyembul atau terangkat dengan cepat. Seperti yang dikemukakan oleh Felix Christian, hanya dibutuhkan waktu sekitar 0,74 detik untuk muncul dan siap digunakan. Dengan kecepatan ini, menggunakan fitur pemindai wajah dengan kamera pop-up pun jadi lebih nyaman.

Dalam pengambilan gambar, kamera ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Realme X mengusung teknologi Nightscape untuk mengatasi masalah pengambilan foto yang dilakukan di dalam ruangan dengan kondisi cahaya yang temaram atau di malam hari. Pengambilan foto agak lambat, yaitu sekitar 2 detik, tapi hasilnya terlihat lebih tajam, mendetail dan cukup terang.

Di samping itu, fitur Chroma Boost dapat membantu dalam mengoptimalkan warna dan menyeimbangkan pencahayaan.

Realme X juga dibekali dengan sensor yang membuat kamera pop-up turun atau menutup dengan sendirinya dalam situasi buruk. Misalnya, saat terjatuh atau terbentur benda keras.

Mengenai harganya di Indonesia, Realme X dengan RAM 4GB dan ROM 128GB dibandrol Rp. 3.799.000.

Di sisi lain, Realme X dengan kapasitas RAM sebesar 8GB, ROM 128GB tersedia dengan harga normal Rp. 4.199.000.

Sedangkan untuk harga pra-order di Shopee yaitu Rp. 3.999.000 untuk Realme X 8/128 GB dan Rp 3.499.000 untuk Realme X 4/128GB. Penjualan perdananya dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2019.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend