Rebut Pasar, Google Lipat Gandakan Produksi Pixel 6

Rebut Pasar, Google Lipat Gandakan Produksi Pixel 6

Google telah secara resmi meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya yakni, seri Google Pixel 6. Dari laporan yang diterima nesabamedia.com, Google berencana untuk menggandakan pengiriman smartphone untuk pertama kalinya. 

Google telah meminta pemasok untuk memproduksi lebih dari 7 juta smartphone seri Pixel 6. Jumlah ini sekitar dua kali lipat dari pengiriman smartphone tahun lalu. Untuk smartphone Google Pixel 5a, Google memproduksi lima juta unit. Meskipun angka-angka ini merupakan terobosan bagi Google, mereka masih jauh di belakang seri iPhone 13 / Pro milik Apple. Tahun ini saja, pengiriman iPhone 13 series akan mencapai 80 juta unit. 

Adapun tujuan Google dengan meningkatkan target pengiriman smartphone Pixel 6 ini adalah untuk merebut pangsa pasar dari Apple, Samsung, dan Xiaomi. Terlebih, ada peluang besar berupa ruang kosong yang sebelumnya ditinggalkan oleh Huawei, yang terkena sanksi dagang pemerintah Amerika. 

Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan tercapai dengan target penjualan 7 juta unit saja. Dalam hal ini, Google harus bisa melakukan lebih.

Smartphone Pixel buatan Google selama ini dikenal karena keunggulan kamera dengan desain perangkat lunaknya, namun seringkali bermasalah pada ketersediaan stok di pasaran, sehingga berdampak pada pangsa pasar perusahaan secara signifikan. 

Harga dan Ketersediaan Pixel 6

Baik Pixel 6 dan Pixel 6 Pro masing-masing memiliki dua model. Google Pixel 6 memiliki versi 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB yang masing-masing dijual seharga Rp8,4 jutaan dan Rp9,8 jutaan. Versi Pro 12GB + 128GB dan 12GB + 256GB dijual seharga Rp14 jutaan dan Rp15,5 jutaan. 

Google Pixel 6 tersedia dalam warna Stormy Black, Kinda Coral, dan Sorta Seafoam, model Pro tersedia dalam warna Stormy Black, Sorta Sunny, dan Cloudy White. Di pasar Amerika Serikat, perangkat ini saat ini tersedia untuk pre-order. Penjualan langsung pertama akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober nanti. Meskipun sampai sekarang belum ada informasi tentang peluncuran di Indonesia, smartphone ini juga akan tersedia di Kanada, Australia, Jepang, Prancis, Jerman, Taiwan, dan Inggris.

Leave a Reply

Send this to a friend