Teaser Smartphone Redmi K40 Snapdragon 888

Redmi K40 Akan Menjadi Smartphone Termurah Yang Menggunakan Snapdragon 888

NESABAMEDIA.COMChipset Snapdragon 888 dari Qualcomm akan menjadi chipset dengan spesifikasi paling gahar yang akan banyak digunakan oleh smartphone flagship di tahun 2021 ini. Sebut saja Xiaomi yang telah merilis Mi 11 mereka dengan chipset ini, dan akan diikuti anak usahanya yakni Redmi dengan smartphone K40 mereka. Redmi K40 pun ditargetkan akan menjadi smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 dengan harga yang terjangkau. 

General Manager Redmi, Lu Weibing mengungkapkan detail utama dari K40 ini di akun Weibonya. Lu mengatakan bahwa Redmi K40 akan dirilis di Cina pada bulan depan, dengan harga sekitar CNY2,999 atau sekitar Rp6,5 jutaan. Harga sebesar itu, kemungkinan akan menjadikan Redmi K40 sebagai smartphone dengan harga paling murah yang menggunakan chipset Snapdragon 888 dan tentunya mendukung teknologi 5G. 

Tidak banyak yang diungkapkan dari video promosi K40 yang baru saja dirilis itu, selain adanya dukungan baterai berkapasitas 4,000mAh dan layar datar yang bisa dibilang cukup mahal untuk smartphone dengan harga sebesar itu.

Apabila Redmi K20 dan Redmi K30 menjadi pilihan utama, maka untuk K40 tidak akan menjadi smartphone flagship dari Redmi, karena Xiaomi juga harus mengambil langkah khusus untuk bisa menawarkan smartphone dengan harga yang kompetitif. 

Jadi kemungkinan besar K40 hanya akan menjadi smartphone semi-flagship dengan dukungan hardware kelas menengah. Seperti yang ada di generasi pendahulunya, K40 akan menggunakan hardware kamera kelas menengah, sebuah layar datar FHD+ ketimbang QHD+ dengan panel melengkung. RAM LPDDR4X yang lebih lambat dan penyimpanan dengan model UFS 3.0. 

Selain itu, smartphone ini juga tidak akan menghadirkan fitur tampilan premium seperti yang ada di Xiaomi Mi 11. Namun, hal ini hanya sebuah spekulasi saja, dan pastinya akan lebih banyak informasi yang akan diungkap perusahaan dalam waktu dekat hingga menjelang perilisan.

Meski sejauh ini belum ada informasi mengenai ketersediaan untuk pasar internasional, kemungkinan smartphone ini akan sampai ke pasar Eropa atau India di beberapa bulan setelah dirilis di Cina. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend