Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

10+ Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa (Terbaru 2022)

Akhir pekan di rumah aja? Nonton film dong. Saat ini sudah banyak film-film yang menyajikan cerita bahkan visual yang sangat menarik. Sebuah film terbaik biasanya dinilai berdasarkan rating ataupun menang di beberapa penghargaan bergensi.

Ada beberapa film yang masuk sebagai kategori Film Terbaik Sepanjang Masa. Berikut ini 10 rekomendasi film terbaik sepanjang masa hanya untuk Anda yang dapat ditonton di akhir pekan bersama teman dan keluarga.

1. The Invisible Guest

The Invisible Guest 

The Invisible Guest – 2016

Rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang pertama adalah film asal Spanyol yang berjudul The Invisible Guest. Film ini dirilis pada tahun 2016 lalu, dengan score rating IMDb yang cukup besar yaitu 8.0. Film The Invisible Guest ini bergenre drama misteri, jadi sangat cocok untuk Anda yang menyukai ketegangan.

Film ini menceritakan tentang kisah pengungkapan misteri pembunuhan. Sebelum persidangan, sang pengacara meminta kliennya untuk memaparkan peristiwa kejadian secara terperinci. Tak disangka, ternyata kesaksian si klien malah berujung pada kasus lain yang sengaja ia tutupi sekian lama.

Film ini memiliki double plot twist, Anda akan merasakan heran saat menonton ending-nya. So… tonton film ini di akhir pekan ini ya.

2. Avengers: Infinity War

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

Avengers: Infinity War – 2018

Tak lengkap rasanya jika kita membicarakan film terbaik sepanjang masa, namun tidak membahas film karya MCU. Film-film karya MCU disinyalir hampir tidak pernah gagal dalam memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Film Avengers: Infinity War ini rilis pada tahun 2018 yang mana ceritanya berbeda dari film-film Avengers sebelumnya.

Film ini lebih fokus kepada sosok Thanos, sang Mad Titan yang mampu memegang sekaligus mengontrol seluruh Infinity Stones yang tersebar di galaksi ini.

Film ini menceritakan bagaimana Thanos berhasil mendapatkan sejumlah Infinity Stones yang tersebar di alam semesta, sebelum akhirnya ia menjejakkan kaki ke Bumi untuk bisa mengambil sisanya, meskipun ada berbagai resiko besar yang harus ditanggung untuk mewujudkan hal tersebut.

Film MCU satu ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya dan kekerenannya. Oleh karena itu, tidak salah film ini memenangkan 46 penghargaan dan 79 nominasi dengan rating score IMDb 8.7 dari 10.

3. Who Am I

Who Am I 

Who Am I – 2014

Film terbaik sepanjang masa berikutnya adalah film yang berjudul Who Am I. Film ini berdurasi selama 105 menit, selama itu Anda akan dibawa ke dalam kehidupan para hacker.

Lagi-lagi buat Anda para pecinta film bergenre drama misteri, film Who Am I ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

Film ini menggambarkan dunia maya secara visual sehingga film ini aman untuk ditonton siapa saja. Bukan hanya menceritakan tentang kecanggihan teknologi saja, informasi tentang psikologi juga disampaikan secara tersirat di film ini.

Tak salah dinobatkan sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, pasalnya film ini sudah masuk beberapa nominasi di berbagai ajang penghargaan film di Jerman.

4. Searching

Searching

Searching – 2018

Rekomendasi film berikutnya adalah film Searching. Film yang bergenre drama, misteri, dan thriller ini sudah tayang pada tahun 2018 lalu. Jika Anda menyukai alut plot twist, film ini sangat cocok untuk Anda.

Film ini berawal dari David Kim (yang diperankan oleh John Cho) merasa terpukul saat putri semata wayangnya, Margot (Michelle La) tiba-tiba tidak memberinya kabar. Kemudian, ia bergerak untuk melakukan investigasi sendiri untuk memudahkan polisi menemukan jejak anaknya.

Berbagai macam spekulasi muncul ketika ia mulai membuka isi laptop anaknya. Di saat yang sama, ia akhirnya sadar bahwa anaknya tidak pernah baik-baik saja seperti yang dipikirkannya.

Tak terduga, tersangka atau pelaku dibalik menghilangnya sang anak adalah seseorang yang selama ini ia percaya. Siapakah itu? Tonton film ini untuk mengetahui pelaku utamanya.

5. Parasite

Film Terbaik Sepanjang Masa parasite

Parasite – 2019

Film terbaik sepanjang masa berikutnya berasal dari negara Korea Selatan. Film Parasite ini dirilis pada tahun 2019 dan berhasil mendapatkan tepuk tangan meriah dari penontonnya. Film ini merupakan salah satu karya masterpiece dari sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon Ho.

Film ini menceritakan kisah sederhana tentang keluarga miskin dan keluarga kaya raya, yang kemudian membangun hubungan simbiosis mutualisme. Cerita ini dimulai dari Kim Ki Woo (diperankan oleh Choi Woo Shik) yang menjadi guru bahasa Inggris untuk seorang anak keluarga kaya raya, Park Da Hye (diperankan oleh Jung Ji So).

Demi membantu keluarganya yang menganggur, Ki Woo menggunakan cara-cara licik agar semua anggota keluarga masuk ke rumah keluarga Da Hye.

Film yang dikemas sangat apik ini berhasil membawa empat Piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2020. Bahkan film ini menjadi film Asia pertama yang memenangkan kategori Best Picture dalam ajang tersebut.

6. Avengers: End Game

Avengers: End Game

Avengers: End Game – 2019

Tak henti-hentinya saya merekomendasikan film karya dari MCU. Film Avengers: End Game ini menempati posisi kedua sebagai film action terbaik di Amerika.

 Film ini dirilis pada tahun 2019 yang menyuguhkan cerita yang menyenangkan dan menghibur, sekaligus berdampak emosional. Terutama untuk para penggemar Avengers.

Avengers: Endgame merupakan lanjutkan dari Avengers: Infinity War yang menceritakan  anggota Avengers yang tersisa, Thor, Black Widow, Captain America, dan Bruce Banner yang harus mencari cara untuk mengembalikan sekutu mereka yang kalah untuk melawan dan bertarung dengan musuhnya yaitu Thanos. Dengan skor IMDb 8.4 dari 10 tak heran film ini menjadi film action terbaik sepanjang masa.

7. Spider-Man: No Way Home

Film Terbaik Sepanjang Masa Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home – 2021

Jika Anda pecinta film karya MCU pasti sudah tidak asing lagi dengan satu karakter ini yaitu Spiderman. Tak lengkap rasanya jika Anda tidak menonton salah satu film terbaik sepanjang masa yang satu ini “Spider-Man: No Way Home”.

Film ini ditayangkan pada akhir tahun 2021 lalu. Film ini disebut-sebut menjadi salah satu film terbaik marvel. Dan terbukti saat kemarin tayang, film ini berhasil meraih pujian baik dari kritikus maupun para penggemar.

Film terbaru dari MCU ini membuka pintu multiverse dengan menampilkan beberapa musuh dari universe lainnya. Yang mana musuh-musuh yang sebelumnya sudah muncul di film-film Spider-Man lainnya.

8. A Seperation

A Seperation

A Seperation – 2011

Film terbaik sepanjang masa berikutnya adalah film yang berasal dari Iran. Film ini dirilis sudah cukup lama yaitu tahun 2011 lalu, namun mendapatkan score rating IMDb yang sangat tinggi yaitu 8.3. Film A Seperation ini mengangkat tentang masyarakat kelas menengah, persoalan keluarga, hingga perempuan.

Film ini bukan film biasa loh, karena situasi yang ada di dalam film ini akan mungkin Anda alami ketika menjadi perempuan cerdas, seorang ibu dan istri.

Berangkat dari sepasang suami istri yang hendak mengajukan permohonan cerai, dengan alasan sang istri ingin pindah ke negara lain agar anak mereka dapat berkembang dengan baik. Film A Seperation ini berhasil memenangkan penghargaan di ajang Academy Award untuk film berbahasa asing terbaik pada 2012.

9. Black Swan

Black Swan

Black Swan – 2011

Film Black Swan ini telah tayang cukup lama yaitu sekitar tahun 2011. Film ini bergenre drama thriller, so buat Anda yang suka banget dengan hal-hal yang menegangkan film ini sangat cocok untuk Anda.

Film ini menceritakan tentang seseorang yang sangat ambisius dengan sebuah peran dan berani membunuh demi peran yang diinginkan.

Dalam film besutan sutradara Darren Aronofsky ini, yang ditonjolkan ialah proses perubahan psikologis sosok tersebut dari seorang yang lemah hingga menjadi sosok yang ambisius dan menghalalkan segala cara. Film ini sudha berhasil memenangkan lebih dari 20 penghargaan bergengsi di dunia.

10. 27 Steps of May

27 Steps of May

27 Steps of May – 2029

Yap, rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang terakhir berasal dari negara tercinta kita, Indonesia. Film  27 Steps of May ini dirilis pada tahun 2019 dan mendapatkan rating score IMDb yang cukup besar yaitu 8.0.

Film ini dimainkan oleh Raihaanun dan aktor ternama Lukman Sardi. Dan film ini juga yang membawa Raihaanun menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Film 27 Steps of May ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama May hidup begitu ceria. Namun pada akhirnya di usia 14 tahun hidupnya berubah. May diperkosa secara beramai-ramai oleh sekelompok orang yang tidak dikenal selepas bermain kora-kora di pasar malam.

Semenjak kejadian itu, May berubah dan enggan untuk berbicara lagi kepada siapapun, termasuk ayahnya (yang dimainkan oleh Lukman Sardi). Penasaran bagaimana kisah May selanjutnya? Silakan tonton di platform video online bersama keluarga Anda.

Penutup

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang dapat Anda jadikan watchlist di akhir pekan bersama bestie ataupun keluarga Anda. Film mana nih yang ingin Anda tonton pertama kali?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend