Render Google Pixel 5

Render Google Pixel 5 Perlihatkan Kemiripan Desain Dengan Pixel 4a

NESABAMEDIA.COM – Bocoran render Google Pixel 5 menunjukan banyak kemiripan dengan seri ponsel flagship lain, Pixel 4a. Meski terdapat beberapa tambahan, desain kedua ponsel dari Google ini terlihat kurang lebih sama.

Disadur dari @onleaks, bocoran untuk render Google Pixel 5 berbasis CAD. Sehingga bisa dikatakan bocoran desain tersebut sudah nyaris sepenuhnya benar.

Render Google Pixel 5

Pixel 5 dan Pixel 4a terlihat memiliki banyak kesamaan. Meski memang terdapat beberapa tambahan lain yang diberikan untuk seri terbaru ponsel Google yang sudah dinanti-nanti tersebut.

Mulai dari ukuran layar, Pixel 5 memiliki ukuran antara 5.7” dan 5.8”. Sama seperti Pixel 4a. Desain layar untuk kedua ponsel ini juga sama. Mengusung desain layar datar dengan satu lubang untuk kamera pada sisi kiri atas. Meski radar Soli yang ada pada Pixel 4 sepertinya tidak akan lagi ditemukan pada Pixel 5.

Ukuran layar ini bersebrangan dengan rumor yang mengatakan Google hanya akan merilis versi XL untuk Pixel 5.

Setelah tampilan depan, di belakang terdapat nampan persegi untuk kamera yang kali ini menjadi tempat untuk lensa ekstra. Di sisinya terdapat fingerprint reader. Adanya pemindai yang terlihat jelas di bagian belakang ini secara tidak langsung menunjukan Google akan merilis Pixel 5 dengan budget yang cukup terbatas.

Budget yang terbatas ini juga nampak dengan digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Bukannya seri Snapdragon 800 yang lebih baru dan banyak digunakan ponsel rilisan lain di tahun ini.

Pixel 5 disinyalir memiliki ukuran 144.7 x 70.4 x 8.1 mm, dengan ketebalan meningkat sampai 8.5 mm untuk kamera. Ukuran untuk ponsel ini juga nyaris sama dengan Pixel 4a.

 

Perbedaan yang disebutkan antara kedua ponsel ini diantaranya seperti tidak adanya 3.5 mm headphone jack. Selain itu tekstur body yang melapisi keduanya juga sedikit banyak berbeda. Tombol Power yang digunakan untuk ponsel terbaru dari Google ini juga memiliki desain glossy.

Disadur dari bocoran Roland Quandt, kedua seri Pixel 5 dan Pixel 5G akan meluncur dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Bukan satu hal yang sebenarnya mengejutkan. Terutama karena Pixel 4a 4G memiliki built-in memori dengan kapasitas yang sama.

Kedua seri ponsel ini digadang-gadang akan dirilsi pada 30 September. Pre-order akan dimulai pada 8 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Send this to a friend