• Our Partners:

Render iPhone 14 Pro Tampilkan Setelan Kamera Mirip Pixel 6

Render iPhone 14 Pro Tampilkan Setelan Kamera Mirip Pixel 6

NESABAMEDIA.COMSebuah bocoran render baru dari iPhone 14 menyebar di internet, beberapa bulan sebelum pengumuman resmi dilakukan. Tidak seperti render-render yang bocor sebelumnya, kali ini memperlihatkan iPhone 14 Pro dengan sebuah bilah kamera yang lebar, mirip dengan yang dimiliki oleh Pixel 6 dan 6 Pro. Tiga kamera belakang seperti seri sebelumnya masih terpasang di bagian belakang. 

Pembocor dan desainer konsep aaple_lab adalah yang membagikan beberapa render dari iPhone 14 Pro tersebut. Tidak seperti bocoran sebelumnya, render tersebut memperlihatkan iPhone 14 Pro tidak adanya modul kamera persegi yang biasanya ada di smartphone buatan Apple itu. Sebagai referensi, Apple mulai mengadopsi modul kamera persegi itu sejak hadirnya iPhone 11 series, yang kemudian juga dibawa ke iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 setahun setelahnya.

Di saat Apple belum pernah merilis sebuah perangkat iPhone dengan bentuk modul kamera seperti ini sebelumnya, Google telah menghadirkannya pada Pixel 6 dan 6 Pro. Kebetulan, Google diperkirakan akan menggunakan kembali desain semacam ini pada Pixel 6a, yang dijadwalkan peluncurannya pada bulan Mei 2022 mendatang.

Seperti biasa, kebocoran mengenai iPhone seperti ini sebaiknya ditanggapi dengan skeptis, karena tidak diketahui juga apakah iPhone 14 Pro akan terlihat seperti pada bocoran itu ketika dirilis nantinya. 

Meski demikian, aaple_lab mengklaim bahwa mendapatkan informasi dari sumber terpercaya yang kemungkinan pihak yang terkait dengan pengembangan iPhone 14 Pro itu, dan disebutkan bahwa nantinya kita akan melihat sesuatu yang serupa seperti yang ada di render yang bocor, dengan beberapa penyesuaian tentunya.

Ada juga punch hole ganda yang terdapat di panel depan dalam render tersebut, yang diduga untuk mewadahi hardware untuk Face ID dan kamera depan. Menyematkan sensor ini di bawah cut-out layar akan memungkinkan Apple untuk tidak lagi menggunakan takik, yang telah diandalkan selama ini di setiap iPhone yang dilengkapi teknologi Face ID sejak iPhone X. 

Kabarnya, iPhone 14 Pro akan hadir dengan chipset A16 Bionic, bersama dengan peningkatan kamera yang lebih baik jika dibandingkan dengan seri iPhone 13. Namun, kamera periskop diperkirakan tidak akan hadir sebelum tahun 2023 mendatang. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend