Google Photos Features

Rilis Google Photos, Memories & Collage Edit Kian Memukau

NESABAMEDIA.COM – Google kembali membawa kabar baik dengan perilisan dari fitur terbaru yang ada di Google Photos, kembali membawa fitur menarik mereka yang mana telah dibekali dengan tambahan fitur Collage Editor, Memories, dan berbagi antara Android dan iOS, Kamis (15/09).

Setelah akhirnya memberikan banyak perbaikan dari layanan mereka, kini Google kembali menghadirkan pembaruan terbaru mereka melalui layanan Google Photos yang kian menawan. Layanan ini kini memberikan banyak fitur yang beragam, serta telah dibekali dengan integrasi antar perangkat melalui pengiriman gambar.

Salah satu fitur yang kembali diberikan perhatian lebih ialah fitur Memories, meskipun memang fitur ini pernah dirilis pada 2019 lalu. Fitur Memories menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan, juga paling banyak disukai. Google mencatat telah lebih dari 3.5 juta gambar yang diunggah oleh fitur ini.

Jika dilihat, fitur Memories ini kembali ditingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur menarik lainnya. Bahkan bisa dikatakan mirip dengan fitur Story yang ada di Instagram dan Snapchat. Namun, Google membawa fitur ini melalui Google Photos agar sedikit memberikan warna dinamis melalui layanan mereka.

Pengguna Google Photos dapat menambahkan kenangan mereka, juga menambahkan lagu untuk audio latar belakang yang membawa suasa menjadi lebih dramatis. Namun, memang untuk saat ini fitur audio belum dirilis secara serentak, Google sendiri merencanakan akan merilis fitur ini pada bulan Oktober nanti.

Google juga membuat kejutan mereka dengan merilis fitur Cinematic Memories, yang mana menambahkan 3D Effectdengan Motion yang lebih halus. Sejak diluncurkan pada 2020 lalu, 3D Effect memang telah menjadi salah satu efek yang paling banyak digunakan.

Dengan fitur baru mereka, Google memberikan pelengkap dengan fitur Cinematic Memories yang mirip dengan kumpulan Story di Instagram dan Facebook. Juga menambahkan 3D Effect ketika fitur tersebut diakses. Setelah fitur audio dirilis, mungkin akan menambah kesan yang lebih dramatis untuk koleksi gambar yang telah disimpan di Google Photos.

Fitur Collage Editor juga semakin disempurnakan, terdapat berbagai macam Collage yang menarik untuk menyunting gambar dengan lebih mudah dan singkat. Terdapat banyak sekali koleksi Collage yang dapat diakses secara gratis.

Google Photos Collage Editor

Fitur Collage Editor untuk membuat kolase foto

Terakhir, Google juga akan segera merilis fitur yang memudahkan pengguna untuk langsung berbagai kenangan mereka ke sesama pengguna Google Photos. Nantinya, Google Photos akan memberikan fitur yang dapat membagikan kenangan ke perangkat dengan sistem operasi yang berbeda, sebut saja seperti iOS dan Android.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend