Windows 11 Visual Design

Windows 11 Apps Kembali Dengan Efek Visual Menawan

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang terlihat memberikan perhatian lebih jelang perilisan Windows 11 22H2, yang mana dirumorkan akan dirilis pada tanggal 20 September mendatang. Mengikuti pembaruannya, Microsoft kembali memberikan efek visual menawan untuk Windows 11 Apps, Rabu (14/09).

Menunggu momentum perilisan dari Windows 11 22H2, Microsoft kembali memberikan fitur terbaru mereka yang disebut dengan MicaAlt. Mungkin untuk pengguna Windows sudah tidak asing lagi dengan istilah Mica ini, namun ini memiliki perbedaan yang cukup kentara dengan Mica versi lama.

Umumnya, versi Mica memberikan tampilan seperti gradasi warna pada jendela Windows, tepatnya pada bagian atas. Namun, untuk versi MicaAlt ini dibuat dengan gradasi warna yang jauh lebih kental dan kentara. Gradasi yang diberikan juga lebih beragam dan menyesuaikan dengan aplikasi yang sedang terbuka.

Bagi mereka yang masih asing dengan Mica, fitur yang satu ini merupakan salah satu inovasi dari Microsoft untuk menampilkan gradasi tampilan warna sesuai dengan latar belakang jendela. Jadi, ketika pengguna sedang membuka banyak aplikasi, dan menimpanya dengan aplikasi lain. Maka Mica akan menampilkan efek visual gradasi sesuai dengan aplikasi yang ditimpa.

Bersama Mica, Microsoft ingin mencoba bereksperimen dengan berbagai pilihan hierarki warna. MicaAlt terlihat lebih berbeda, jika dibandingkan dengan Mica biasa maka MicaAlt memiliki gradasi pilihan warna yang jauh lebih kentara dan kental. Lagi pula, MicaAlt akan menyesuaikan warna sesuai dengan jendela atau tab yang ditimpa.

Windows 11 Mica & MicaAlt

Mica (atas) vs MicaAlt (bawah)

Bagaimana? Terlihat berbeda dengan versi Mica biasa bukan? Teknologi ini bahkan tidak akan mengganggu performa dari sistem Windows 11, MicaAlt memberikan tampilan visual yang menawan dengan tanpa menggunakan RAM sama sekali untuk menjalankannya.

“MicaAlt tersedia untuk mereka yang telah menggunakan Windows App SDK 1.1 atau lebih tinggi, yang mana dijalankan pada Windows 11 dengan versi 22000 atau terbaru,” tulis Microsoft dalam catatannya.

Inovasi Microsoft untuk mengembangkan MicaAlt sendiri diperkirakan karna perusahaan telah mempersiapkan teknologi dan fitur canggih mereka untuk perangkat tablet Windows. Maka dari itu, tidak heran ketika nantinya MicaAlt akan hadir dalam tablet 2-1 dari Microsoft, sebut saja seperti Microsoft Surface Pro 8.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend