Shorts YouTube

Simpan Lagu Lebih Mudah di YouTube Music Melalui Shorts

NESABAMEDIA.COM – YouTube Music kini telah merilis fitur terbaru mereka, yang mana juga termasuk ke dalam salah satu fitur di Shorts. Kini, pengguna diberikan kemudahan untuk mencari tahu audio apa yang dimainkan, serta melihat daftar video yang menggunakan audio tersebut, Kamis (15/09).

Google kini telah memberikan fitur terbaru mereka untuk layanan YouTube Music dan Short dari YouTube. Kedua fitur ini nantinya dapat bekerja sama untuk mengidentifikasi lagu, serta mencari, dan penyimpannya ke dalam YouTube Music.

Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur yang pertama kali dirilis oleh Google melalui Shorts dan YouTube Music, fitur ini telah digunakan untuk pertama kalinya di platform TikTok, kemudian menyusul Instagram dengan fitur Reels.

Integrasi Shorts dan YouTube Music

Integrasi Shorts dan YouTube Music

Sebagaimana fitur umum tersebut, pengguna Shorts dari YouTube kini dapat dengan mudah mencari tahu audio dengan menekan judul audio yang ada di layanan YouTube Shorts. Nantinya, YouTube akan memberikan nama audio beserta siapa pemakai aslinya, pada bagian bawah juga menampilkan berbagai macam video dengan menggunakan audio yang sama.

Mirip seperti fitur di TikTok dan Instagram bukan? Bedanya, layanan Shorts ini terintegrasi dengan baik dengan layanan dari merek yang sama, YouTube Music. Setelah pengguna menemukan siapa penyanyi dan judul dari audio yang dimainkan, maka bias langsung dicari melalui layanan YouTube Music.

Shorts akan terhubung dengan YouTube Music dan akan membuka YouTube Music secara otomatis, kemudian menampilkan judul audio beserta dengan penyanyi aslinya. Jauh lebih mudah bukan?

YouTube Music memang telah banyak digunakan oleh jutaan pengguna, karena selain aksesnya yang mudah juga memberikan daftar lagu dengan koleksi terlengkap. Maka dari itu, telah banyak yang akhirnya menggunakan layanan premium dari YouTube Music.

Pengguna Shorts dan YouTube Music nantinya juga akan mendapatkan rangkuman lagu yang mereka pernah cari menggunakan integrasi ini, di mana pada laman utama akan terdapat Playlist dengan istilah ‘Sounds from Shorts’, yang akan menampilkan kumpulan lagu yang pernah pengguna cari menggunakan integrasi Shorts.

Menarik bukan? Sementara itu, YouTube Music juga telah memberikan pembaruan terbaru mereka khusus untuk pengguna tablet, di mana pembaruan UI kembali ditingkatkan untuk dapat menampilkan antarmuka yang lebih interaktif.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend