iPhone 12 tanpa earpods dan power adaptor

Rumor iPhone 12: Pembelian Tidak Termasuk Power Adaptor dan EarPods

NESABAMEDIA.COM – Menyusul pemberitaan bahwa Apple tidak akan menyertakan earphone dalam paket penjualan ponselnya, pembelian iPhone 12 mendatang tampaknya juga belum termasuk dengan power adaptor atau pengisi daya.

Alih-alih memasukkan pengisi daya ke dalam kotak iPhone 12, Apple akan merilis power adaptor 20W jenis baru sebagai aksesori terpisah dari paket pembelian. MacRumors melaporkan rumor ini mengutip catatan penelitian analis Ming-Chi Kuo.

Pengisi daya 20W dirumorkan dapat melakukan pengisian cepat melalui Pengiriman Daya USB-C dan akan terlihat mirip dengan adaptor daya 18W saat ini bersama dengan adaptor daya 5W, akan berakhir dalam tahun ini, menurut Kuo.

Bagaimana nasib EarPods dalam setiap pembelian paket iPhone?

Pengisi daya dan EarPods keduanya merupakan paket utama dalam setiap pembelian iPhone, tetapi dengan kabar yang beredar bahwa dua elemen ini ditiadakan dari kotak iPhone 12, perangkat ponsel ini hanya dapat dilengkapi dengan kabel Lightning to USB-C sebagai satu-satunya aksesori yang disertakan.

Kuo memperkirakan akan terjadi peningkatan biaya produksi untuk iPhone 12 karena ia telah didukung teknologi 5G. Namun, penghapusan adaptor daya dan EarPods dari kotak pembelian akan memungkinkan Apple untuk menjual smartphone itu dengan harga yang setara dengan jajaran generasi iPhone 11.

Sedangkan mengenai EarPods, meski ia telah disertakan dalam setiap pembelian iPod dan iPhone sejak tahun 2001, tetapi Apple secara perlahan menjauh dari aksesori audio kabel yang dimulai dengan pelepasan jack headphone dan peluncuran AirPods pada tahun 2016. Jika rumor yang beredar benar, tampaknya Apple akan benar-benar fokus pada audio nirkabel, dimulai dari iPhone 12.

Artinya, secara tidak langsung konsumen ‘dipaksa’ untuk membeli AirPods yang kisaran harganya mencapai Rp2,5-Rp3 juta untuk AirPods biasa dan Rp5 jutaan untuk AirPods Pro.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model untuk iPhone 12, dengan ukuran layar mulai dari 5,4 inci hingga 6,7 inci. Perangkat ini juga dikabarkan menggunakan prosesor A-series yang telah ditingkatkan performanya, kemungkinan prosesor ini akan disebut chip A14 Bionic, dan desain yang dapat membawa kembali elemen dari iPhone 4 yang klasik serta fenomenal.

Leave a Reply

Send this to a friend