• Our Partners:

iPhone 12 leaked on september

Bocoran iPhone 12: Rilis September? Rumor Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis

NESABAMEDIA.COM – Musim gugur merupakan momen yang sibuk bagi pembuat ponsel seperti Apple, Samsung, dan Google biasanya meluncurkan perangkat baru beberapa bulan sebelum musim liburan tiba. Pandemi COVID-19 yang diakibatkan virus corona menghambat rencana-rencana ini, sebab banyak mata rantai dalam manufaktur, perakitan, dan rantai pasokan pengiriman secara signifikan terdampak.

Meski demikian, Apple tampaknya siap untuk pulih dengan cepat dan mungkin dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan iPhone 12 berikutnya pada bulan September, hal ini dicatat oleh analis dari Daniel Ives di Wedbush.

Penggemar Apple selalu dapat mengandalkan daftar iPhone yang baru tiba pada akhir September atau awal Oktober setiap tahun. Bocoran iPhone 12 baru-baru ini menyebut rumor bahwa tradisi selama satu dekade dipertanyakan, tetapi mungkin ada hikmahnya, dan iPhone baru mungkin masih tiba tepat waktu. Berikut adalah ikhtisar tentang harapan banyak orang akan produk ponsel yang pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs ini.

Detail bocoran iPhone 12 yang mengemuka di internet

Rancangan

Apple umumnya menyegarkan desain iPhone setiap tiga tahun, sehingga siklus ini akan membawa beberapa perubahan. Setelah iPhone X, iPhone XS, dan iPhone 11 memiliki desain yang serupa, bocoran iPhone 12 akan mewakili pergeseran untuk iPhone. Bahkan dapat mengembalikan beberapa elemen desain dari seri iPhone 4 yang sangat dicintai oleh pengguna setianya.

Desain iPhone 12

Rumor awal menunjukkan bahwa Apple akan memberikan seri iPhone 12 bingkai baru, dengan tepi yang kurang bulat. Masuk akal – iPad Pro baru memiliki tampilan yang sama, sehingga Apple kemungkinan akan membuat lineup yang sedikit lebih bersatu dalam hal itu. Bagian depan dan belakang ponsel akan dihiasi kaca.

Menurut banyak rumor, Apple sebenarnya akan merilis empat model iPhone 12 – yang merupakan satu lebih dari seri iPhone 11 yang ditawarkan. Akan ada iPhone 12 dasar, iPhone 12 Max layar besar, iPhone 12 Pro berdaya tinggi, dan iPhone 12 Pro Max yang jauh lebih besar.

Yang tak kalah penting: layar 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro masing-masing akan memiliki layar 6,1 inci. iPhone 12 Pro Max akan menampilkan layar besar 6,7 inci. Untuk pertama kalinya, semua tampilan akan menjadi OLED, yang seharusnya membuat tingkat hitam lebih dalam dan bahkan memiliki dampak yang lebih kecil pada usia baterai. Banyak data yang terkait dengan layar telah bocor, termasuk resolusi masing-masing tipe.

Perangkat keras iPhone 12

Bocoran iPhone 12 dari segi hardware ialah akan menggunakan prosesor seri-A yang ditingkatkan, kemungkinan akan disebut chip Apple A14 Bionic. Chip baru dapat diproduksi pada pengecoran 5nm mutakhir TSMC, dan mengurangi ukuran jalur prosesor dari 7nm ke 5nm akan menghasilkan efisiensi yang lebih baik dan pemrosesan yang lebih kuat.

Tiap-tiap model iPhone 12 bakal ditanamkan RAM yang berbeda, dengan rumor yang menunjuk ke model iPhone 12 standar mendapatkan 4GB dan iPhone 12 Pro mendapatkan 6GB. Apple juga dapat menggandakan penyimpanan internal berkapasitas 128GB bukan 64GB. Model Pro akan keluar dengan kapasitas 512GB, sama seperti perangkat saat ini.

Layar juga akan ditingkatkan. Menurut EverythingApplePro, Apple akan menyertakan layar ProMotion 120Hz di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Tampilan animasi terlihat lebih halus dan lebih responsif. iPad Pro menampilkan layar LCD ProMotion, sehingga tidak mengherankan jika Apple pindah ke kecepatan refresh yang lebih tinggi di iPhone 12.

Fitur-fitur anyar

iPhone 12 kemungkinan besar akan mengalami bentuk kamera persegi seperti pada seri iPhone 11. Rumor menunjukkan bahwa perangkat iPhone 12 Pro juga akan memiliki sensor lidar untuk augmented reality (AR), mirip dengan yang ada di iPad Pro. Kita harus menunggu dan melihat apakah Apple mengirimkan pengalaman perangkat lunak yang memanfaatkan sensor LIDAR, mengingat dukungan pihak ketiga belum sekuat yang diharapkan Apple. Rumor juga menunjukkan stabilizer yang lebih canggih untuk sensor gambar, yang bisa berarti bantuan untuk tangan yang gemetar saat menggunakan lensa sudut lebar.

Satu hal pasti yang mungkin diterapkan di iPhone 12 ialah iOS 14 sudah terinstal secara default di dalamnya, bahkan tidak menutup kemungkinan dengan berbagai perbaikan bug.

Bocoran iPhone 12 – ketersediaan dan harga

Jalur pemasaran iPhone 12 akan tersendat karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi sehingga ketersediaannya belum dapat dipastikan. Pandemi ini juga mengakibatkan toko retail maupun distributor harus ditutup sementara.

Harga iPhone 12 versi leaked menebutkan bahwa untuk tipe iPhone 12 akan tersedia dengan harga yang lebih murah ketimbang model lain. Berdasarkan bocoran dari Jon Prosser, model standar iPhone 12 dihargai $650 (dolar Amerika Serikat), yang berarti ia lebih murah $50 cheaper ketimbang iPhone 11.

Leave a Reply

Send this to a friend