• Our Partners:

Siap-siap, Ini Dia Bocoran Tanggal Rilis Google Pixel 4a

NESABAMEDIA.COM – Sejak bulan Maret lalu, masyarakat sudah dibuat heboh dengan bocoran spesifikasi ponsel kekinian terbaru yaitu Google Pixel 4a. Suksesor Google Pixel 3a ini bahkan sudah tampil di papan iklan beserta harganya yakni $399 atau senilai dengan Rp 5,7 juta.

Beberapa bulan terakhir, banyak pihak sudah mulai bertanya-tanya kapan tanggal resmi peluncuran produk keluaran perusahaan asal Amerika Serikat itu. Kemarin, penantian itu akhirnya terjawab.

Dari laman perusaahaan supplier teknologi asal Perancis Ordimedia, Google Pixel 4a disebut akan rilis pada 7 Juli. Hingga saat ini, produk ini telah mengantongi nomor FCC ID atau identitas perangkat terdaftar dengan izin pemerintah Amerika Serikat. Artinya, tinggal selangkah lagi untuk menuju peluncuran produk.

Sebenarnya, mengapa produk ini amat ditunggu oleh jutaan umat?

Berdasarkan spesifikasinya, Google Pixel 4a layak menjadi ponsel andalan untuk berbagai kalangan. Ponsel ini hadir dengan layar OLED touchscreen berukuran 5,81 inci dengan resolusi 1080 x 2340 atau setingkat dengan Full HD+.  Sementara spesifikasi kamera yang diusung ialah kamera belakang berukuran 12.2 MP serta menghadirkan kamera depan 8MP melalui layar punch hole.

Dengan kapasitas baterai sebesar 3080mAh, Google Pixel 4a akan mampu menampung memori sebesar 128GB yang berjalan pada sistem operasi Android 10. Ponsel yang memuat port USB Type-C ini juga memiliki beragam sensor mulai dari sidik jari, sensor jarak, magnetometer, dan akselerometer.

Wallpaper Google Pixel 4a (Sumber: Google Play Store)

Uniknya, tidak seperti Google Pixel versi pendahulunya yang selalu tersedia dalam warna putih, hitam, serta 1 warna pilihan lain, kali ini pihak Google tidak mengeluarkan ponsel berwarna putih. Seperti yang dilansir oleh Ordimedia, Google Pixel 4a hanya tersedia dalam warna hitam “Just Black” dan biru “Barely Blue”.

Namun, ketika tanggal rilis Google Pixel 4a ini bocor, publik kembali dibuat gempar dengan harga yang dipasang. Berbeda dengan papan iklan, kini harga untuk memperoleh ponsel ini adalah 575 dolar atau Rp 8,2 juta. Salah satu penyebab kenaikan ini adalah peningkatan kapasitas memori dimana diberitakan pada awalnya hanya 64GB atau setengah dari memori saat ini.

Terakhir kali, Google mengeluarkan ponsel sudah lebih dari setahun lalu. Dengan kehadiran Google Pixel 4a, Google berharap supaya dapat bersaing kembali dengan kompetitor pada pasar ponsel pintar. Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik untuk membeli Google Pixel 4a? Segera bersiap, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend