Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 2 Hands-on

Samsung Berhasil Atasi Masalah Terbesar dalam Galaxy Z Fold 2

NESABAMEDIA.COM – Pada acara virtual Galaxy Unpacked kemarin, Samsung secara resmi mengumumkan Galaxy Z Fold 2, penerus ponsel lipat pertama yang dinanti-nanti oleh pecintanya. Sayangnya, perusahaan hanya mengungkapkan beberapa detail penting tentang perangkat keras dan menyatakan pengungkapan yang lebih menyeluruh akan tiba pada 1 September. Namun, itu cukup untuk menjawab rasa penasaran banyak pihak.

Samsung dengan jelas menangani beberapa keluhan terbesar tentang aslinya. Perangkat sekarang menyertakan tampilan eksterior yang jauh lebih besar, berukuran 6,2 inci daripada tampilan 4,6 inci yang canggung dan kurus seperti aslinya; ini berarti Anda dapat menggunakannya lebih seperti ponsel flagship normal dengan satu tangan.

Layar lipat yang sebenarnya tentu saja mendapat perhatian juga, sekarang menggunakan diagonal 7,6 inci (naik dari aslinya 7,3 inci). Potongan kamera besar di sudut telah dihilangkan demi kamera lubang-lubang yang lebih kecil, membuat desain yang jauh lebih mulus.

Ponsel ini juga menggunakan ‘kaca ultra-tipis’ yang diperkenalkan dengan Z Flip yang memberikan pengalaman menonton dan nuansa yang lebih baik daripada plastik sederhana lipatan asli, meskipun perlu diingat bahwa pada Z-Flip teknologi ini masih jauh dari daya tahan. gelas biasa. Semoga perusahaan terus melakukan perbaikan sejak saat itu.

Samsung memang meningkatkan daya tahan engsel dengan bulu-bulu yang mencegah debu dan celah yang lebih kecil di antara lipatan telepon, meminimalkan kemungkinan serpihan yang merusak layar Anda. Ponsel ini sekarang juga dapat digunakan dalam ‘Mode Fleksibel’ yang membuat layar terlipat sebagian untuk diletakkan di atas meja, seperti laptop mini.

Samsung tidak banyak melakukan peningkatan spesifikasi internal, sebaliknya ia sekarang mendukung kecepatan refresh 120Hz, dan prosesor telah ditingkatkan ke Snapdragon 865 Plus. Tonjolan kamera terlihat sangat mirip dengan Note 20 Ultra, jadi kita mungkin mengharapkan kinerja yang serupa di sana.

Sayangnya, Samsung tidak mengumumkan harga atau tanggal rilis Galaxy Z Fold 2, ia menyimpan informasi itu untuk pengenalan produk secara resmi pada 1 September 2020 mendatang. Mengingat Fold generasi pertama dibanderol seharga $1.980, Anda dapat mengira-ngira bahwa ini mungkin dipatok dengan harga yang sama besar. Perlu diingat, teknologi layar mewah itu tidaklah murah.

Leave a Reply

Send this to a friend