• Our Partners:

Samsung Galaxy Z Flip 5G Design Revealed

Samsung Galaxy Z Flip 5G Segera Hadir dengan Kinerja Terbaik

NESABAMEDIA.COM – Setelah beberapa rumor, dan hanya beberapa minggu sebelum Galaxy Unpacked 2020, Samsung telah mengumumkan Samsung Galaxy Z Flip 5G yang baru, tindak lanjut dari Galaxy Z Flip dengan tambahan dukungan 5G dan bahkan kinerja yang lebih baik.

Sementara Samsung biasanya mengadopsi chipset Qualcomm terbaru dan terhebat untuk ponsel Galaxy S atau Galaxy Note – seperti Note 20 dan Note 20 Plus yang dinantikan – Galaxy Z Flip 5G telah mengalahkan keduanya, menawarkan platform seluler Snapdragon 865 Plus. Snapdragon 865 Plus adalah versi overclock dari Snapdragon 865 asli, dan kemungkinan akan menawarkan kinerja yang lebih cepat – dengan biaya sedikit daya baterai.

Tentu saja, yang membuat Galaxy Z Flip 5G spesial tidak ada hubungannya dengan chipset di bawah kap, tetapi lebih pada paket di luar. Ia merupakan ponsel lipat ketiga Samsung, dan ia menawarkan desain yang hampir identik dengan Galaxy Z Flip asli, dengan kamera dua sensor dan layar mungil di bagian belakang untuk menampilkan hal-hal seperti pemberitahuan sekilas.

Selain Snapdragon 865 Plus, ponsel ini juga dilengkapi dengan layar 6,7 inci dengan resolusi 2.636 × 1.080, dan kamera dua sensor dengan satu sensor ultrawide 12 megapiksel dan satu sensor lebar 12 megapiksel. Ada 8GB RAM di perangkat, 256GB penyimpanan, dan baterai 3.300mAh.

Salah satu elemen desain yang berbeda adalah kenyataan bahwa ponsel baru datang dalam beberapa penyelesaian yang berbeda, termasuk Mystic Grey dan Mystic Bronze. Perunggu Mystic telah dihipnotis oleh Samsung dalam iklannya untuk acara Galaxy Unpacked, dan kemungkinan akan muncul di Galaxy Note 20.

Z Flip 5G juga menawarkan beberapa mode yang berbeda, termasuk mode Flex baru – yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengontrol konten dengan cara kustom yang berbeda. Contoh yang diberikan Samsung adalah kemampuan untuk menonton video YouTube di bagian atas layar saat menelusuri atau membaca komentar di bagian bawah.

Sayangnya, Galaxy Z Flip tidak mewakili penurunan harga pada ponsel yang dapat dilipat. Perangkat ini dibanderol seharga $1.450, dan akan tersedia untuk pembelian mulai 7 Agustus dari Samsung, Best Buy, Amazon, T-Mobile, atau AT&T. Untuk waktu yang terbatas, dengan trade-in yang memenuhi syarat, pelanggan yang membeli telepon langsung dari Samsung bisa mendapatkan $ 650 dari Galaxy Z Flip 5G.

Belum terkonfirmasi mengenai ketersediaan harga resminya di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Send this to a friend